Otomotif / teknologi / Ini Alasan Teknologi YMJET- FI Bisa Irit Bahan Bakar

Ini Alasan Teknologi YMJET- FI Bisa Irit Bahan Bakar

Yamaha Mixture Jet- Fuel Injection yang pertama kali diterapkan di Yamaha Mio J terbukti ampuh menghasilkan pembakaran yang lebih efisien yang berujung pada konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Oleh karena itu hampir semua motor terbaru dari produsen berlogo garputala tersebut menggunakan teknologi revolusioner ini. Yamaha menciptakan mesin ini agar menghasilkan tenaga maksimal dengan membuat pembakaran lebih efisien. Bahkan teknologi YMJET- FI diklaim mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih irit hingga 30 %. Hal ini dapat dilihat pada Yamaha Fino yang mampu menjelajah hingga 70 Km untuk setiap 1 liter bensin. Lalu apa rahasianya yang membuat Teknologi YMJET- FI Bisa Irit Bahan BakarĀ ?

ymjet-fi

Dari berbagai sumber yang kami dapatkan ada 3 point yang menyebabkan Teknologi YMJET- FI bisa irit bahan bakar. Tak usah panjang lebar, simak ketiga poin tersebut dibawah ini:

  1. Pemasukan Bahan Bakar Akurat
    Baik diputaran rendah maupun diputaran tinggi, Teknologi YMJET- FI mampu menyemburkan bahan bakar kedalam silinder diwaktu yang pas dan lebih akurat. ECU sebagai otaknya mampu memberikan respon yang cepat untuk memerintahkan injector agar menyemprotkan bahan bakar. Sensor-sensor sebagai sumber informasi seperti TPS, O2 sensor, IAPS, IATS, hingga Crank Angel Sensor mampu mendeteksi kondisi mesin dengan lebih akurat. Selain itu ketika terjadi percepatan, ataupun perlambatan ECU bisa memberikan komposisi bahan bakar yang pas sesuai dengan kebutuhan mesin.
  2. Posisi Injektor
    Posisi injector yang langsung mengarah ke ruang bakar membuat aliran bahan bakar tidak terhambat sehingga mesin lebih responsif.
  3. Efek Turbulensi
    Karena ketika mesin dalam keadaan dingin, bahan bakar sulit untuk terbakar maka Yamaha menciptkan Air Assist Passage atau Jalur udara khusus. Jalur ini berfungsi untuk memberikan asupan udara sehingga tercipta efek turbulensi. Dengan demikian campuran bahan bakar dan udara lebih homogeny yang akan berbuntut bahan bakar mudah terbakar.

Nah dengan ketiga hal tersebut, Teknologi YMJET- FI mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Gimana anda tertarik untuk membeli salah satu produknya?

Penulis: zainal

Foto Profil dari zainal

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...