Otomotif / Lain-lain / Toyota All New Corolla Altis, Tenaga Besar Namun Irit BBM

Toyota All New Corolla Altis, Tenaga Besar Namun Irit BBM

Sebagai Produsen Mobil nomor satu di Indonesia, Toyota tidak hanya laris di satu produk saja, tetapi hampir di semua kelas dan jenis mobil toyota menduduki peringkat pertama dalam segi penjualan dan pemasaran . tak hanya dalam hal pemasaran, namun Toyota juga piawai dalam membuat mobil yang menawan seperti produk Toyota di kelas sedan yaitu Toyota Corolla. Kali ini Toyota telah mengeluarkan Seri Toyota Corolla terbaru, yaitu All New Corolla Altis.

Sosok seri corolla Altis terbaru ini memiliki tampilan yang lebih sporty dan juga fresh dengan desain bumper dan grill yang baru. Dimana grill depan dibuat tampak lebih meruncing dan menyempit dengan ditemani deretan lampu kabut LED yang lebih sangar.Dibagian bumper belakang tampil dengan desain baru yang tampil berbeda generasi sebelumnya,yang diberikan aksen hitam dibagian bawah yang memberi kesan elegan sekaligus sporty pada mobil ini.

Toyota All New Corolla Altis

Di sisi interior. bentuk dashboard diubah total. Sudut atas dasbor sejajar dengan garis bahu. Seperti berlapis dan muncul untuk ventilasi AC dan panel instrumen. Corolla Altis sudah dibekali sistem hiburan canggih. Headunit touchscreen 6,95 inci punya fungsi DVD, navigasi dan koneksi internet. Ditambah fitur USB, Aux-In, iPod ready dan Micro SD.
. Material kulit terlihat dominan di interior mobil ini, tak hanya membalut kursi penumpang dan shift knob, tapi juga setir. Multi Information Display hadir dalam layar 3,5 inci dengan iluminasi berwarna biru.  AC otomatis, sandaran bangku belakang bisa diatur (reclining), dan kamera mundur sudah dilengkapi untuk kemudahan parkir.

Pada sisi dapur pacu, Toyota All New Corolla Altis hadir dalam dua varian yaitu 1.8 G Manual (M/T) dan 1.8 V Otomatis (A/T) dengan mesin  1.800 cc 2ZR-FE 4 silinder 16 valve DOHC Dual VVT-i memakai sistem transmisi CVT 6 speed manual. Mesin ini mengeluarkan tenaga sebesar 151 Ps pada 6.400 rpm dan torsi 19,4 kg.m pada 4.000 rpm. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan mesin sebesar 2000 cc, mobil ini mengalami penurunan mesin menjadi 1800 cc namun tetap menghasilkan tenaga yang sama dengan mesin 2000 cc yaitu 151 Hp dan torsi sebesar 19.4 Kg-m. hal ini dikarenakan mesin yang digunakanadalah Dual VVT-i, artinya konsumsi bahan bakar otomatis lebih hemat dibandingkan model sebelumnya.

Mobil ini cocok bagi anda yang mempunyai jiwa muda dan energik karena mobil ini memang dibuat untuk kawula muda dan orang – orang yang gemar berpetualang menjelajahi segala macam jenis jalanan di kota besar namun tetap tampil elegan dan menarik, jadi, apa lagi yang anda tunggu?

Penulis: Wely Hariyanto

Foto Profil dari Wely Hariyanto
Blogger yang suka kerjasama team :)

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...