Otomotif / Mobil / Toyota Aygo 2014, Si Mungil Menawan Resmi Dirilis

Toyota Aygo 2014, Si Mungil Menawan Resmi Dirilis

Toyota Aygo 2014 akhirnya secara resmi diluncurkan oleh Toyota pada event Geneva Motor Show 2014 yang dihelat di Swiss. Setelah sebelumnya sudah banyak diberitakan mengenai kehadiran mobil imut ini, akhirnya Toyota dengan bangga memperkenalkan keluarga terbarunya.

Lahir dengan DNA Citroen C1 dan Peugeot 108, mobil yang diberi nama Toyota Aygo 2014 ini hadir dengan body yang lebih menggoda. Bahkan banyak yang menyebutnya mobil ini hadir dengan tampilan yang sangat menawan. Berbekal body yang mungil, mobil ini menampilkan sisi muka dengan pola X yang dibentuk sedikit memanjang hingga pilar kaca depan. Pola tersebut sengaja melewati lampu depan sehingga menambah kesan mobil ini lebih luxury dan elegan.

Toyota Aygo 2014

Masih di bagian muka, mobil ini juga menggunakan lampu jenis LED yang berarti memiliki pencahayaan yang sangat baikuntuk jalanan. Praktis, mobil ini akan terlihat lebih garang dan angkuh di malam hari dengan goresan pola X yang melalui lampu.

Selain bagian depan, untuk sisi belakang mobil Toyota Aygo 2014 juga tampil lebih mewah. Desain yang menawan pada bagian belakang tidak kalah keren dengan bagian muka. Bahkan rearlamp futuristic yang melengkapi sisi belakang makin menjadikan mobil ini lebih mewah.

Toyota Aygo 2014 belakang

Tidak hanya di sisi tampilan luarnya saja, untuk mesin penggerak, Toyota masih memberikan perangkat terbaik besutannya. Hal ini dilihat dari kekuatas silinder sebesar 998 cc serta 4 silinder DOHC. Untuk dapur pacu, mobil imut Toyota Aygo ini diklaim mampu meledakkan tenaga hingga 69 hp dengan torsi 95 Nm.

Yang tidak kalah penting, Toyota tetap mengedepankan sisi keamanan dan kenyamanan penggunanya. Kelengkapan keamanan seperti penunjuk tekanan udara ban, speed limiter bahkan hill start assist control yang dilengkapi dengan rem darurat mengindasikan mobil ini tidak hanya unggul di desain dan mesin tetapi juga keamanan penggunanya.

Kendati mobil Toyota Aygo 2014 ini resmi dirilis, namun belum ada harga pasti berapa nominal untuk memboyong mobil terbaru Toyota ini. Jadi bagi pembaca Ekstra otomotif yang penasaran, tunggu saja sampai mobil imut ini nyampe Indonesia.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...