Otomotif / Tips / Tips Pintar Sebelum Membeli Moge Bekas

Tips Pintar Sebelum Membeli Moge Bekas

Motor Gede atau yang lebih sering disebut Moge saat ini memang menjadi salah satu kendaraan paling favorit. Penyuka motor berbadan bongsor ini tidak hanya dari kalangan artis saja, melainkan juga berasal dari beberapa kalangan di Indonesia. Banyak alasan orang menyukai moge  ini, mulai dari kecepatannya, untuk kebutuhan pekerjaan, bahkan hanya untuk gaya-gayaannya semata.

Tips Pintar Sebelum Membeli Moge Bekas

Seperti halnya motor biasa, untuk memiliki moge tidak hanya dengan membeli yang baru akan tetapi juga bisa membeli moge bekas. Nah bagi yang ingin memiliki moge dengan membeli bekas nih, harus lebih hati-hati. Karena kalau tidak, bisa berujung pada kekecewaan. Oleh karena itu, bagi yang hendak membeli motor gede bekas, simaklah beberapa tips berikut:

1. Periksa Kelengkapan Surat-surat
Memeriksa kelengkapan surat-surat sebelum membeli moge bekas adalah salah catu cara yang cerdas. Khususnya bagi yang membeli motor gede bekas di pedagang rumahan. Hal ini mencegah dari motor curian.

2. Periksa Mesin
Periksalah mesin dengan teliti sebelum membeli moge bekas. Hal ini dikarenakan bagian mesin merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah motor. Jadi bagi yang hendak membeli motor gede bekas haruslah tidak lupa untuk memeriksa kondisi mesin. Untuk memeriksa bagian mesin ini bisa di lihat bagian blok motor. Apakah oli mesin merembes atau blog tersebut pernah rusak atau pecah.

3. Lihat Cat Rangka
Memeriksa cat pada rangka juga sangat penting dilakukan sebelum membeli moge bekas. periksalah kondisi cat, apakah masih original atau sudah pernah di cat ulang. Karena hampir semua motor bekas kecelakaan di cat ulang sebelum dijual untuk menutupi rangka yang rusak atau bengkok.

4.  sistem kelistrikan
Berikutnya yang harus dilakuakn sebelum membeli moge bekas adalah memeriksa kelistrikan. Mulai dari lampu, starter, bahkan kabel penghubung listrik. Apakah kabel tersebut pernah diputus atau masih bagus.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan sebelum membeli motor gede bekas. Hal ini dilakukan agar terhindar dari motor curian atau motor yang kualitasnya jelek.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...