Otomotif / Tips / Tips Cerdas Memilih Makanan Sebelum Berkendara

Tips Cerdas Memilih Makanan Sebelum Berkendara

Menyiapkan kendaraan sebelum melakukan perjalanan merupakan hal yang sangat penting dalam berkendara. Tidak hanya demi keselamatan, menjaga agar tidak terhindar dari kerusakan di tengah perjalanan. Akan tetapi, selain keadaan motor atau mobil yang prima, kondisi fisik pengendara juga sangatlah penting.

tips memilih makanan

Dalam menyiapkan kondisi yang prima, pengendara sebaiknya butuh istirahat yang cukup sebelum mengendara. Istirahat sebelum mengendarai sesuatu sangat penting untuk menghindari kelelahan serta ngantuk yang membahayakan pengendara. Tidak sedikit kecelakaan di jalan raya diakibatkan oleh kelelahan dan ngantuk yang dialami oleh pengendara.

Selain istirahat sebelum melakukan perjalanan, yang paling penting juga memilih asupan yang cocok sebelum berkendara. Asupan yang cocok selain penuh gizi dan vitamin juga tidak menimbulkan gangguan selama perjalanan. Hal ini dikarenakan, tidak sedikit gangguan yang terjadi di perjalanan akibat mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu. Untuk itulah, berikut tips memilih makanan sebelum berkendara, demi kelancaran perjalanan anda:

1. Jauhi Makanan Berat
Karbohidrat merupakan kandungan yang penting sebagai sumber energi. Akan tetapi terlalu banyak makan makanan yang mengandung karbohidrat yang berat sebelum perjalanan justru bisa menyebabkan perjalanan terganggu. Salah satunya adalah menyebabkan perut sakit, ingin buang air besar, atau bahkan muntah. Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi karbohidrat yang ringan seperti roti dan sebagainya.

2. Hindari kafein
Kafein merupakan nutrisi yang cukup banyak terdapat di kopi. Di satu sisi nutrisi ini cukup baik dalam mencegah ngantuk. Akan tetapi, beberapa penelitian justru menyebutkan bahwa minuman yang mengandung kafein akan memicu tubuh untuk mengeluarkan air seni. Selain itu, kopi dan juga the juga dapat menyababkan orang mudah lapar. Sehingga sedikit banyak mengganggu kenyamanan berkendara.

3. Konsumsi makanan yang mengandung protein dan vitamin
Protein merupakan salah satu solusi untuk mengatasi rasa lapar menjelang berkendara. Sedangkan vitamin sangat baik untuk menjaga stamina dalam perjalanan. Dengan mengkonsumsi dua nutrisi penting ini, maka perjalanan akan lebih terjamin dari kekurangan gizi, lemas dan sebagainya.

Itulah beberapa tips penting yang dilakukan dalam memilih makanan sebelum berkendara. Tentunya hal ini bisa dicoba demi keselamatan dan kenyamanan berkendara anda.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...