Otomotif / Motor / New Yamaha YZF-R125 hadir Dengan Sensasi Lebih Garang

New Yamaha YZF-R125 hadir Dengan Sensasi Lebih Garang

Yamaha kembali menghadirkan motor terbarunya untuk ranah sporty. Tepatnya di ajang Motorcycle Shows at Excel, Yamaha mengenalkan salah satu senjata terbarunya yakni New Yamaha YZF-R125. Seperti halnya motor baru lainnya, Yamaha menyematkan beberapa detail khusus yang memang sengaja diciptakan untuk menambah daya tarik peminat motor yang satu ini.

New Yamaha YZF-R125

New Yamaha YZF-R125

Salah satu yang mengalami perubahan paling Nampak adalah di bagian desain. Motor yang diluncurkan di London, Inggirs ini tampil lebih gahar dengan tampilan menyerupai motor sport Yamaha YZF-R6. Akan tetapi, bedanya untuk motor berdaya pacu 125 cc ini memiliki saluran udara di bagian lampu depan. Sehingga motor ini terlihat lebih ganas.

Untuk suspensi depan dan belakang New Yamaha YZF-R125, terdapat beberapabagian yang ternyata di desain ulang. Untuk bagian depan misalnya, Yamaha masih mendesain ulang tiga penjepitnya seta memberikan Velg yang lebih ringan. Sedangkan untuk bagian belakang, yang mengalami desain ulang adalah pada system Lingkage. Akan tetapi, Yamaha yakin bahwa motor kali ini memiliki tingkat kestabilan yang lebih baik.

Untuk bagian mesin, tentunya Yamaha sudah menyiapkan beberapa hal yang menjadi kekuatan tersendiri dari motor besutan pabrikan Jepang ini. Seperti halnya penggunaan system bahan bakar injeksi terbaru. Perusahaan berlogo garpu tala ini menyebutkan bahwa system injeksi pada motor ini memiliki tingkat efisiensi yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Tidak tanggung-tanggung tingkat efisiensinya pun meningkat 11 persen disbanding sebelumnya.

Sedangkan Arsitektur mesin Yamaha YZF-R125 tampaknya masih tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Beberapa sumber menyebutkan bahwa motor terbaru Yamaha ini menggunakan mesin 125 cc, system pendingan cair serta satu silinder.

Untuk menambah keselamatan dan keamanan, motor ini dibekali rem depan dan belakang model disc. Sehingga diklaim mampu bekerja lebih ekstra dibanding keluaran sebelumnya. Selain beberapa detail di atas, tentunya masih banyak lagi spesifikasi dari motor Yamaha YZF-R125. Seperti halnya warna, Yamaha menyiapkan tiga varian warna untuk motor terbaru ini, yaitu warna Mat Grey, Anodized red, Race Blue.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...