Otomotif / Modifikasi / Modifikasi Honda CB 550 Inspirasi Pesawat Tempur

Modifikasi Honda CB 550 Inspirasi Pesawat Tempur

Modifikasi motor klasik memang tidak pernah ada habisnya. Selama ide masih mengalir, maka motor-motor unik nan inovatif selalu hadir. Seperti halnya yang terjadi pada Honda CB 550 yang berhasil dipermak menjadi motor unik nan menawan. Beberapa aksesoris tambahan juga menjadi pelengkap motor yang terinspirasi dari sebuah pesawat tempur ini.

modifikasi honda CB 550

Salah satu modifikasi yang paling Nampak adalah pada bagian body worknya. Tangki, buritan dan beberapa pelengkap lain dipermak secara manual. Mulai dari penggunaan plat besi hingga pengecatan sebagai finishingnya. Untuk proses pengecatan si pemilik tampaknya tidak menghilangkan lambang sayap khas Honda di bagian tangki. Kolaborasi warna lambang hitam dan tangki yang diwarnai putih, menjadikan motor ini lebih menawan.

modifikasi honda CB 550 tangki

Untuk Swingarm belakang, Honda CB 550 ini menggunakan suspense tunggal atau monoshock. Memang modifikasi Honda CB 550 ini masih mengadopsi dari sebuah pabrikan yang memang menjadikan suspensi tunggal pada swingarm sebagai andalannya. Tidak hanya itu, beberapa kelengkapan lain juga mengadopsi dari pabrikan ternama, seperti roda yang mengadopsi dari Harley Davidson serta Fork depan yang mencontek dari Suzuki GSX-R600.

modifikasi honda CB 550 mesin

Motor ini juga menggunakan lapisan krom pada bagian mesin, sehingga mesin masih terlihat mengkilap. Selain dari mosein yang mengkilap tampaknya knalpot motor Honda CB 550 ini juga menyita perhatian banyak pecinta motor kelahiran 1974 ini. Pada bagian knalpot, pemilik memberikan sentuhan magis sehingga terlihat minimalis. Penggunaan pipa stainless serta Silinder besutan Cone Engineering menambah pesona motor klasin yang satu ini.

modifikasi honda CB 550 lampu

Tidak hanya mengandalkan sisi body dan mesin saja, motor ini juga menggunakan aksesoris tambahan di beberapa bagian.  Seperti halnya pada lampu depan yang dirombak total dengan menyesuaikan tema dan warna dari body. Sangat jelas perpaduan antara body dan lampu yang sengaja dipermak menjadi lebih memukau. Selain itu terdapat juga beberapa aksesoris lain yang menambah pesona dari Honda CB 550. Sayang belum ada info lebih lanjut mengenai kisaran biaya untuk memodifikasi motor klasik ini. Yang jelas, para pemilik CB siap-siap merogoh kocek dalam-dalam jika ingin memodifikasi motor bututnya seperti yang dilakukan pemilik motor Honda CB ini.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...