Otomotif / Mobil / Menunggu Duet Maut Mitsubishi dan Renault-Nissan

Menunggu Duet Maut Mitsubishi dan Renault-Nissan

Persaingan tak harus menghasilkan permusuhan. Setidaknya itulah yang dianut oleh tiga pabrikan mobil terkemuka Mitsubishi dan Nissan. Ketiga vendor ini akan merajut kerja sama dalam berbagi produk dan teknologi serta kapasitas produksi. Tentunya hal ini akan menjadi hal baru dan patut dinanti oleh pecinta otomotif khususnya mobil.

Kerja sama Mitsubishi-Nissan

Kerja sama ini menghasilkan sebuah produk mobil sedan berbasis Renault. Tidak hanya itu, nantinya mobil hasil kolaborasi unik ini akan produksi luar jepang. Hal ini menjadi sangat menarik, karena kerja sama ketiganya merupakan kerja sama produksi mobil, bukan investasi. Jadi nantinya, bakal ada mobil dengan bahan dan desain serta konsep yang menggabunggan dari vendor tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa kerja sama ini hanyalah kerja sama untuk prosuksi mobil. Tidak lebih dari itu, apalagi sampai berhubungan masalah investasi. Karena ketiga perusahaan tersebut sangat yakin, hasil dari kolaborasi ketiganya bakal menghadirkan banyak peminat. Tidak hanya di pasar Asia akan tetapi untuk pasar global sekalipun.

Kerja sama antar vendor ini tampaknya akan terus berkembang hingga beberapa produksi dengan teknologi yang beraneka ragam. Seperti yang sudah dikatakan di awal bahwa kerja sama ini akan meliputi pembagian produk, teknologi serta kapasitas produksi. Jelas hal ini merupakan langkah jitu yang dikeluarkan oleh ketiga perusahaan tersebut. Bahkan bisa jadi pada nantinya kerja sama ini berlanjut pada pembagian teknologi pembagian mobil listrik.

Adapun mobil pertama dari ketiga perusahaan ini akan diproduksi di pabrik Renault dan nantinya akan di pasarkan perdana di pasar Amerika Utara. Sedangkan untuk mobil sedan, kemungkinamasih belum jelas dimana akan di produksi. Namun yang jelas, kemungkinan besar akan dipasarkan secara global.

Wah, makin menarik saja nih, industri mobil kelas kakap. Persaingan yang berakhir pada kerja sama yang nantinya menghadirkan produk baru. Jadi bisa jadi keanekaragaman vendor ini bakal menghasilkan produk yang memiliki ketiga kelebihan dari masing-masing vendor. Penasaran dengan mobil sedan tersebut? Kita tunggu saja setelah produksinya selesai yuk.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...