Otomotif / MotoGP / Dani Pedrosa Talenta Yang Tak Kunjung Juara

Dani Pedrosa Talenta Yang Tak Kunjung Juara

Siapa sih yang tidak kenal Dani Pedrosa? Pembalap asal Spanyol yang musim ini menempati peringkat ketiga di klasemen akhir MotoGP. Meraih peringkat ketiga ternyata tidak membuat Pedrosa bangga. Justru sebaliknya, pria kelahiran 29 September 1985 ini tidak pernah mempersembahkan gelar Juara kepada timnya. Padahal sebelumnya, Pedrosa digadang-gadang sebagai pembalap muda yang memiliki talenta mumpuni.

Dani Pedrosa

Hadir di dunia balap motor professional tahun 2001 silam, Dani Pedrosa langsung dihujani sanjungan. Bagaimana tidak, di usianya masih muda, Pedrosa mampu menjuarai 125cc dan 250 cc. Kendati di musim 2002 sempat turun ke peringkat ketiga, namun musim berikutnya Pedrosa kembali menunjukkan kelasnya menjadi juara. Bahkan deretan gelar yang diperolehnya membuat Honda langsung mempromosikannya ke 250cc dan Pedrosa pun menjawab itu semua dengan menjadi jawara hingga musim 2005.

Musim 2006 Honda kembali mempromosikan pembalap ini ke kelas MotoGP. Di musim pertamanya, Pedrosa membuat kejutan dengan naik podium di seri pertama karena finis di urutan 2. Bahkan Pedrosa terus menunjukkan kelasnya setelah berhasil meraih juara seri ke empat di China. Tak ayal, Dani Pedrosa pun dikenal sebagai pembalap muda terbaik kala itu. Musim pertamanya pun di tutup dengan meraih peringkat 5.

Musim 2007 Pedrosa memperbaiki posisi dengan meraih peringkat kedua akhir musim. Dua musim berikutnya, Pedrosa menempati peringkat ketiga akhir musim. Akan tetapi musim 2010, Pedrosa kembali menempati peringkat kedua.

Musim demi musim balapan terus dilaluinya. Akan tetapi Dani Pedrosa tak kunjung menjadi juara. Hanya menjadi runner up adalah posisi terbaik yang diraih Pedrosa di ajang MotoGP sepanjang kariernya. Seperti yang terjadi musim ini, Pedrosa harus puas dengan peringkat ketiga.

Sepintas perjalanan Pedrosa tidak terlalu buruk. Akan tetapi, jika dilihat dari perjalanan kariernya yang tak kunjung menjadi juara menimbulkan banyak presepsi. Sebagian diantaranya menyebutkan bahwa Pedrosa seperti terbelenggu dalam kutukan. Kutukan yang menjadikannya terus menerus gagal mempersempahkan gelar tertinggi di ajang paling bergengsi MotoGP. Bahkan  Yang paling menyakitkan, ketika pada musim lalu Pedrosa hanya meraih runner up. Padahal kala itu Pedrosa meraih 7 kali podium, sedangkan Lorenzo yang menjadi juara hanya meraih 6 kali.

Musim depan adalah musim terakhir Pedrosa bersama Repsol Honda. Tak ada pilihan lain selain meraih juara, serta terlepas dari belenggu yang terus mengiringinya. Pertanyaannya, mampukan seorang Dani Pedrosa menjadi juara? Atau kembali berkutat di posisi kedua atau ketiga?

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...