Otomotif / Tips / Cara Mudah Menghilangkan Baret Pada Kaca Mobil

Cara Mudah Menghilangkan Baret Pada Kaca Mobil

Salah satu gangguan yang sering dialami kaca mobil adalah baret. Baret tidak hanya sekedar mengganggu penglihatan, lebih dari itu kaca baret juga menjadikan kaca mobil terkesan suram dan tidak terawat. Mengenai baret apda kaca mobil ini, biasanya disebabkan oleh debu atau kotoran yang menempel. Sehingga ketika mengusap atau menggunaakn wiper, kotoran yang terdapat pada kaca akan berdampak buruk terhadap kaca mobil.

tips

Untuk itulah perlu dilakukan beberapa langkah jitu untuk menghilangkan baret pada kaca mobil. Tentunya sebelum melakukan trik menghilangkat baret pada kaca, maka harus dipersiapkan terlebih dahulu bahan dan perlengkapannya. Adapun bahan dan perlengkapan yang harus disiapkan adalah cerium oxide atau bubuk poles, amplas halus danĀ  polish pad. Agar lebih efisien sebaiknya menggunakan perkakas berupa mesin bor yang bisa membantu meringankan proses pengampalsan. Adapun cara yang bisa dilakukan dalam menghilangkan baret pada kaca mobil adalah:

1. Bersihkan permukaan kaca

Bersihkan permukaan kaca melalui lap dan air. Hal ini dilakukan agar baret yang terdapat pada kaca menjadi lebih jelas.

2. Amplaslah bagian kaca yang mengalami baret

Lakukanlah pengamplasan denganĀ  menggunakan amplas halus. Setelah diamplas, selanjutnya kaca dibersihkan kembali dengan lap dan air.

3. Siapkan Cerium Oxide

Langkah berikutnya adalah menyiapakn bubuk poles cerium oxide dengan cara mecairkannya dengan air bersih. Untuk kadar air, sebaiknya jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Karena akan mempengaruhi kualitas dari bobok oles.

4. Memoles Kaca

Langkah terakhir adalah dengan memoles cerium oxide tadi paa bagian kaca yang mengalami baret. Kemudian memoles kaca dengan melingkar. Usahakan jangan hanya mengoles pada bagian yang baret, akan tetapi mengoles pada seluruh kaca. Namun, berilah penekanan tertentu pada bagian yang baret. Lakukan pemolesan ini hingga baret pada kaca mobil memudar bahkan hilang.

Itulah beberapa langkah untuk menghilangkan baret pada kaca mobil. Cara ini merupakan langkah efektif untuk membersihkan sendiri dengan teknik poles. Seperti yang diketahui, untuk beberapa masalah pada mobil sebaiknya dikerjakan sendiri. Selain untuk mengurangi pengeluaran, juga agar mobil kita lebih terjamin .

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

One comment

  1. pengennya bgt tp kaga ada wkt, kira2 berapa ongkos poles kalo di bengkel?

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...