Otomotif / Lain-lain / 4 Pabrikan Mobil Jepang Bersatu Atasi Masalah Mobil Listrik

4 Pabrikan Mobil Jepang Bersatu Atasi Masalah Mobil Listrik

Produksi mobil listrik menjadi misi yang belum terselesaikan oleh Jepang.  Sebagai negara yang kaya akan teknologi canggih serta gudang perusahaan ternama, maka wajar apabila Jepang terus memaksimalkan produksi mobil listrik. Akan tetapi, minimnya fasilitas yang mendukung membuat Jepang kesulitan untuk lebih maksimal dalam menciptakan mobil listrik dengan teknologi yang canggih.

Mobil Listrik

Untuk itulah terbentuk sebuah kesepakatan yang melibatkan 4 pabrik mobil ternama di Jepang. Kesepakatan mengenai produksi mobil listrik yang terhadap kendala fasilitas. Adapun keempat perusahaanternamatersebut diantaranya, Toyota, Nissan, Mitsubishi, dan Honda. Keempat pabrikan mbil Jepang ternama ini sepakat akan membangun jaringan stasuin pengisian bahan bakar mobil listrik.

Munculnya ide kerja sama empat pabrikan mobil ini bukan berarti karena pemerintah yang tidak menyediakan pengisian bahan bakar mobil listrik. Di negeri Sakura, pemerintah justru sudah menyiapkan segelontor dana untuk membantu pembangunan pengisian bahan bakar mobil listrik ini, apabilaada perusahaan atau organisasi yang ingin membangunnya. Sedangkan kehadiran kerja sama 4 perusahaan mobil raksasa itu, hanya untuk membangun pengisian bahan bakar mobil listrik yang masih belum tercakup oleh program pemerintah. Adapun focus perencanaan pembangunan stasiun bahan bakar untuk mobil listrik adalah daerah yang ramai. Seperti tol, pom bensin, fasilitas penginapan, kawasan pertokoa dan tempat lainnya.

Sebuah kerja sama yang unik tentunya, dari empat pabrikan besar yang merupakan saingan merebut hati konsumen justru bekerja sama untuk membangun stasiun pengisian bahan bakar untuk mobil listrik. Pemandangan langka ini memang bukan hal baru bagi mereka. Bahkan jika ini berhasil, bukan tidak mungkin nantinya akan berdampak positif bagi penjualan mobil listrik di sana. Sebuah langkah yang cerdas yang bisa di contoh oleh perusahaan-perusahaan yang berada di negeri kita.

Bisa dibayangkan jika hal itu terjadi di negara kita. Program pemerintah untuk mencukupi kebutuhan rakyatnya dibantu oleh perusahaan besar yang tidak pada dasarnya adalah pesaing mereka. Perusahaan yang bekerja sama merupakan rival yang menjual dan menawarkan barang atau jasa yang sama.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

2 comments

  1. Foto Profil dari jopik

    mantap tuh gan,cb di indonesia gt jg,tp g mungkin lah,harga listrik aja masih mahal…

  2. Foto Profil dari joe08

    heheeh…
    Indonesia kebanyakan Ego-nya gan..
    makanya suka ogah bersatu, lebh mementingkan kepentingan pribadi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...