Otomotif / MotoGP / Marco Simoncelli Resmi Terdaftar Sebagai MotoGP™ Legend 2014

Marco Simoncelli Resmi Terdaftar Sebagai MotoGP™ Legend 2014

Salah satu pembalap MotoGP terkenal asal Italia, Marco Simoncelli akhirnya secara resmi akan masuk ke dalam daftar MotoGP™ Legend tahun 2014. Pernyataan tersebut dilansir oleh MotoGP melalui akun twitter mereka pada hari Senin, 3 Februari waktu setempat.

Sepanjang karirnya di dunia MotoGP, Simmoncelli pernah merasakan juara Moto2 pada tahun 2008 dan pada tahun 2010 dia akhirnya resmi merasakan pertarungan di kasta tertinggi balap motor tersebut bersama tim Honda Gresini. Meski gagal naik podium pada musim tersebut, performa terbilang tidak terlalu buruk dan Simoncelli pun mengakhiri musim dengan menempati posisi 8 pada klasemen akhir MotoGP.

Marco Simoncelli MotoGP™ Legend 2014

Pembalap Honda Gresini yang memiliki tinggi 183cm ini sempat menjadi buah bibir di kancah dunia MotoGP pada musim 2011-2012. Selain rambut kribo yang menjadi ciri khasnya, gayanya menunggangi kuda besi bermesin 500cc yang terkesan ‘urakan’ juga sempat menjadi pusat perhatian para pengamat MotoGP kala itu. Namun tidak bisa dipungkiri pula bahwa “Super Sic” memang memiliki skill diatas rata-rata dan sempat meramaikan perburuan gelar di awal musim tersebut.

Marco SimoncelliNamun kejutan bagi para penikmat MotoGP, khususnya para fans Marco Simoncelli harus berakhir pada 23 Oktober 2011, di sirkuit Sepang, Malaysia. Tepat pada lap kedua pada Grand Prix Malaysia tersebut, Marco Simocelli mengalami kecelakaan parah yang menybabkan dia harus menghembuskan nafas terakhirnya. Cukup ironis mengingat tragedi kecelakaan Marco Simoncelli tersebut terjadi setelah sebelumnya dirinya sempat finish di posisi kedua pada Grand Prix Australia seminggu sebelumnya.

Peresmian dilantiknya  Marco Simoncelli masuk ke dalam jajaran MotoGP™ Legend akan berlansung tahun ini tepat di negara asalnya yaitu pada Grand Prix Italia di Mugello. Dalam jajaran MotoGP™ Legend 2014, Marco Simoncelli akan menjadi pembalap ke-21 setelah tahun lalu Casey Stoner masuk sebagai pembalap ke-20 dalam daftar tersebut. Selain itu terdapat pembalap-pembalap kawakan lainnya seperti Mick Doohan, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Geoff Duke, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Freddie Spencer, John Surtees, Giacomo Agostini, Wayne Gardner, dan Carlo Ubbiali.

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...