Otomotif / Tips / Tips Memilih Motor Antik

Tips Memilih Motor Antik

motor antikTips Memilih Motor Antik– Apabila Anda adalah termasuk kolektor motor antik, tentunya memiliki kebanggaan tersendiri pada saat berkendara. Terlebih lagi apabila motor antik yang Anda miliki merupakan salah satu motor yang menjadi maha karya di zamannya.

Sehingga semua orang akan mengaguminya ditambah lagi motor tersebut memiliki harga yang masih cukup stabil. Namun tahukan Anda bagaimana tips memilih motor antik, karena nantinya jika Anda sudah memilikinya tentu ada beberapa perawatan dan juga perhatian yang lebih karena motor yang Anda pilih adalah motor antik.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menjatuhkan pilihan ke motor antik, diantaranya adalah:

Persiapkan budget Anda

Salah satu factor utama mengapa Anda memilik motor antik tentunya adalah harga yang ditawarkan. Karena yang namanya antik, tentunya Anda tidak mengetahui berapa harga yangberlaku di pasaran. Terlebih lagi motor yang menjadi incaran Anda memiliki nilai historis yang tinggi, sehingga mau tidak mau harga yang ditawarkannya pun relatif tinggi. Apabila Anda sudah mengetahui harga yang dibandrol untuk sebuah motor antik, maka siapkan dana tersendiri.

Cobalah untuk melakukan pengecekan kondisi fisik motor

Sebelum meminang motor antik, Anda harus memperhatikan keadaan dan juga fungsi-fungsi dari motor tersebut masih berjalan dengan baik atau tidak. Perhatikan dari mesin, body part, lampu, kaki-kaki sampai dengan lampunya. Jangan sampai Anda tertipu membeli motor klasik dengan kondisi rusak.

Pilihlah motor antik yang memiliki kualitas

Ketika memilih motor antik, sebaiknya pilihlah merk dan juga jenis yang memiliki kehandalan serta tidak merepotkan dalam perawatan. Usahakan untuk memilih spare part yang masih tersedia di pasaran. Atau jika memang susah mencari komponennya untuk saat ini, cobalah hubungi montir kepercayaan Anda untuk dapat mengganti dengan komponen yang lainnya.

Periksalah kelengkapan surat-surat motor antik

CObalah untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotornya, seperti STNK dan juga BPKB. Karena pada umumnya jika motor antik memiliki kelengkapan surat bermotor lengkap akan dibandrol dengan harga yang cukup tinggi.

Sesuaikan dengan selera Anda

Memilih motor antik, sebaiknya disesuaikan dengan selera, kepribadian serta postur tubuh Anda. Karena tentunya motor ini dapat Anda gunakan kesehariannya sehingga faktor kenyamanan menjadi pilihan utama.

Demikian beberapa tips memilih motor antik, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Penulis: cempluk17

Foto Profil dari cempluk17

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...