Otomotif / Mobil / Chevrolet Hengkang Dari Eropa

Chevrolet Hengkang Dari Eropa

ChevroletChevrolet Hengkang Dari Eropa – Memang sebelumnya beredar kabar bahwa Chevrolet hengkang dari pasar Eropa. Ternyata kabar tersebut bukan isapan jempol semata, karena pabrikan yang memiliki markas di Eropa ini akan segera meninggalkan wilayah Eropa.

Terkait hal tersebut, Bos Global Chevrolet Alan Batey langsung memberikan tanggapan dan mengungkapkan bahwa sebenarnya dengan hengkangnya pabrikan Chevolet keluar dari Eropa dikarenakan pihak GM melihat adanya peluang untuk berinvestasi yan lebih baik di tempat yang lain.

Bahkan GM sepertinya akan mulai focus untuk dapat berinvestasi atas Vauxhall-Opel. Ditambah lagi saat ini tidak dipungkiri bahwa penjualan Chevrolet untuk wilayah Eropa banyak mengalami penurunan. Dimana tercatat pada tahun 2013, penjualan mobil Chevrolet hanya mencapai 200.000 unit atau dapat disimpulkan bahwa marketshare hanya mencapai dibawah 1 persen.

Batey menyatakan bahwa pihaknya harus memutuskan segala sesuatunya secara keseluruhan baik itu untuk Chevrolet ataupun GM. Hal ini dikarenakan sebagai perusahaan yang cukup besar tentunya ada tekanan besar untuk dapat melebarkan sayapnya ke berbagai bidang.

Untuk saat ini memang Chevrolet berhasil mencatat penjualan secara global mencapai 5 juta unit. Terlebih lagi untuk pasaran Asia, sepertinya Chevrolet memiliki peluang yang cukup besar. Batey mengakui bahwa dapat dikatakan bahwa GM gagal untuk dapat membedakan antara Chevrolet serta Vauxhall-Opel. Hal ini tidak lain dikarenakan kedua produk tersebut memiliki platform yang sama serta memiliki bentuk yang sangat mirip.

Dengan biaya produksi dan harga untuk keduanya yang sama, sehingga produsen Chevrolet belum bisa memberikan harga yang terjangkau untuk versi yang sama. Tidak dipungkiri bahkan kedua mobil ini cukup menentang ketika salah satu merek merupakan berasal dari pabrikan kelas menengah atas.

Sedangkan dari sisi Bos Vauxhall-Opel Karl Thomas Neumann, terungkap bahwa pihaknya telah memutuskan bahwa Vauxhall-Opel merupakan sebuah mobil dengan merek yang sangat kuat. Hal ini tidak lain bertujuan untuk menghindarkan terjadinya masalah di kemudian hari.

Sehingga apabila nanti akan berbagi jaringan diler, sepertinya para konsumen akan merasa kebingungan melihat produk yang sama ditempat yang sama juga. Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Mary Barra sebagai bos GM yang baru, dimana ia sangat memberikan dukungan atas hadirnya Vauxhall-Opel dan pihaknya mempercayai bahwa keputusan yang telah dibuat pada akhir tahun lalu adalah yang terbaik.

Penulis: cempluk17

Foto Profil dari cempluk17

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...