Otomotif / Info / Spesifikasi Pulsar SS200, Motor Baru Penjegal Yamaha R15

Spesifikasi Pulsar SS200, Motor Baru Penjegal Yamaha R15

Spesifikasi Pulsar SS200 – Meski belum resmi diluncurkan ke pasar Indonesia, Yamaha R15 ternyata sudah mendapat banyak ‘ancaman”. Pasalnya, motor sport yang diramalkan akan sukses besar di Indonesia tersebut sudah siap dijegal oleh para kompetitornya. Salah satunya adalah Bajaj Pulsar SS200, motor terbaru dari Bajaj ini akan diluncurkan untuk menjegal Yamaha R15. Motor besutan India ini sedianya akan diluncurkan di akhir tahun 2014. Seperti apa spesifikasi Pulsar SS200 ? simak ulasan blogekstra berikut ini ;

spesifikasi Pulsar SS200

Bajaj Pulsar SS200

Desain body sangat sporty
Pulsar SS200 merupakan adik dari SS400, sehingga kerangka dan desain body dibuat full fairing menyerupai kakaknya. Hanya saja SS200 punya body yang lebih ramping. Desainnya sangat sporty dengan buritan yang lancip di bagian belakang. Sedangkan “wajahnya” terlihat garang dengan menempelkan dua lampu proyektor di kepalanya. Jok terpisah serta penggunaan stang clip on semakin menasbihkan bahwa motor ini full sporty.

Dapur pacu mantap
Berlaih ke sisi dapur pacunya, spesifikasi Pulsar SS200 tak dapat dianggap remeh. Motor yang mengusung warna khas kuning ini menggunakan mesin berjenis SOHC silinder tunggal 4 tak berpendingin air. Volume mesin 199,5 cc mampu menghasilkan tenaga 23,52 di putaran 9500 rpm dan  torsi maksimal 18,3 Nm di putaran 8000 rpm. Saat dipacu, Pulsar SS200 mampu berlari dengan akselerasi 0-60 km/jam hanya dalam waktu 4,3 detik. Meski CC tinggi, namun Bajaj mengklaim motor ini sangat ramah di kantong penunggangnya. Motor ini menggunakan tanki berkapasitas 12 liter dan dapat menempuh 600 km jika diisi penuh. Itu artinya, perbandingan BBM 1 liter untuk 50 km, sangat irit jika dibandingkan dengan motor sport lainnya. Sayangnya, Pulsar SS200 kabarnya tidak dilengkapi dengan sistem pengereman ABS.

spesifikasi pulsar ss200

Tampilan Pulsar SS200 sangat sporty

Harga Motor Bajaj Pulsar SS200
Harga resmi Pulsar SS200 memang belum dirilis, hanya saja dari berbagai sumber diperkirakan harganya berkisar antara Rp 23-25 juta OTR. Dengan spesifikasi Pulsar SS200 yang cukup gahar, tentu saja motor ini menjadi ancaman yang cukup serius bagi Yamaha R15, apalagi di sektor harga pasti lebih murah dibanding besutan gapu tala tersebut.

Penulis: Hermawan

Foto Profil dari Hermawan
Hai, Saya seorang penulis junior yang sedang ingin berkembang, kritik dan saran dari anda adalah pacuan saya untuk lebih baik.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...