Otomotif / Mobil / Yamaha R15 Akhirnya Diluncurkan Di Indonesia, Berapa Harganya?

Yamaha R15 Akhirnya Diluncurkan Di Indonesia, Berapa Harganya?

Setelah diombang-ambingkan dalam ketidakpastian selama beberapa bulan ini, kini para calon pembeli Yamaha R15 bisa bernafas lega. Pasalnya Rabu, 23 April 2014 kemaren PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau yang disingkat YIMM secara resmi meluncurkan Yamaha R15. Bertempat di kawasan Niaga Sudirman, Jakarta selatan, PT. YIMM mengenalkan produl R seriesnya yang digadang-gadang akan dibanderol 25 jutaan selama ini. Lalu berapakah sebenarnya harga dari Yamaha R15 ini?

Yamaha R15 red

Harga Yamaha R15 dibanderol Rp 28 juta On the road Jakarta. Untuk kota-kota lainya mungkin ada perbedaan namun tidak terlampau jauh. Tersedia 3 variant warna antara lain Supernova Red (merah), Racing Blue ( biru) serta Midnight Black (hitam). Untuk pemanasan, PT. YIMM telah memasarkan sekitar 1500 unit Yamaha R15 melalui online, dan semuanya langsung ludes dalam sehari. Untuk konsumenya sebagian besar adalah anak muda. Hal ini sesuai dari target Yamaha yang menargetkan Yamaha R15 ini untuk usia antara 17 hingga 15 tahun pada tingkat ekonomi menengah. Sebagai tambahan informasi, Yamaha R15 ini adalah R series termuda. Selain R15 diatasnya masih ada R25, R1 dan R6. Produk R series ini selalu mempertahanlan 5 hal pokok yakni muscular look (tampil kokoh), aerodynamic body (bodi yang aerodinamis), sharp and hightail (bodi belakang tinggi dan runcing), mass forward (distribusi bobot kedepan, dan dual furious headlight (dua lampu depan).

Konsumen di Indonesia kini mimpinya bisa terwujud untuk memiliki motor sekelas R15. Namun sebelum membeli simak dulu beberapa keunggulanya berikut ini. Yamaha R15 memiliki handling terbaik untuk dikelasnya, performa yang dihasilkan bisa dikatakan terbaik dikelasnya dengan penggunaan DiAsil Cylinder dan Forged Piston. Untuk urusan konsumsi bahan bakar, motor ini dijamin iritnya dengan sistem injeksi yang tertanam didalamnya. Bergeser ke sektor dapur pacu, Yamaha R15 menggunakan mesin 4 langkah dan menggunakan 4 katup SOHC serta berpendinginan cairan. Dengan ukuran panjang langkah 58,7 mm serta diameter piston 57mm mesin ini mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 14, 5 Nm pada 7.500 Rpm serta daya sebesar 12,2 Kw pada 8.500 rpm. Lanjut ke sektor sistem pemindah tenaga, Yamaha R15 mempunyai transmisi 6 kecepatan dengan pola 1-N-2-3-4-5-6. Untuk secara lebih rinci bisa dilihat pada spesifikasi Yamaha R15 berikut:

spesifikasi_r15

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...