Otomotif / Motor / Wow Ternyata Ada Satria FU 2014 Black Edition

Wow Ternyata Ada Satria FU 2014 Black Edition

Satria FU memang menjadi produk unggulan dari produsen otomotif asal jepang, Suzuki. Bagaimana tidak meskipun banyak motor keluaran terbaru, Satria FU tetap mampu bertahan. Hal tersebut juga didukung oleh inovasi yang terus dilakukan oleh Suzuki Indonesia, meskipun dari mesinya tak banyak perubahan. Beberapa waktu lalu Tekno Racing Manufacture atau yang dikenal dengan TRM telah mengunggah beberapa foto satria Fu 2014. Namun yang cukup mengejutkan adalah balutan warnanya yang hitam polos dan berbeda dengan beberapa variant Satria Fu 2014 yang telah beredar di pasaran. Warnanya yang dominan dengan warna hitam terlihat lebih elegan. Hanya ada tulisan yang sangat minimalis, di body belakang hanya bertuliskan Satria FU 150. Di bagian side fairing terdapat tulisan Suzuki dan di penutup underbonenya terdapat decal berbentuk logo huruf S 3D.

Satria FU 150 2014

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada keterangan secara resmi dari Suzuki Indonesia terkait Satria FU 2014 Black Edition tersebut. Entah Satria FU 2014 Black Edition ini hanya untuk dipamerkan atau memang akan dipasarkan. Sebagai tambahan informasi, saat ini Satria FU 2014 telah beredar luas dipasaran dengan 5 variant warna yakni titan black, Brilliant White-Metalic Dark Grey, , Pearl Flash Green-titan black, Trick Blue, serta Celebration Red.

Spesifikasi Suzuki Satria Fu 2014 ini tidak memiliki banyak perubahan dengan versi sebelumnya. Motor sport berkapasitas 150 cc ini menggunakan mesin DOHC berpendinginan udara dengan diameter 62 mm dan langkah piston 48,8 mm. Dengan perbandingan kompresi mencapai 10,2 : 1 mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 16 Ps pada 9.500 rpm serta torsi maksimum sebesar 1,27 kg.m. pada putaran 8500 rpm. Untuk urusan transmisi, tetap mempertahankan transmisi manual 6 kecepatan. Sedangkan untuk urusan sasis, Satria FU 2014 menggunakan suspensi depan teleskopik dengan pegas spiral dan suspensi belakang menggunakan mono shock. Rem yang digunakan baik depan maupun belakang telah menggunakan rem cakram. Pembakaran didalam silinder didukung oleh sistem pengapian CDI dengan busi NGK CR8E. Kapasitas tangki bahan bakar yang disediakan juga lumayan besar yakni 4,9 liter.

Harga Suzuki Satria FU 2014 adalah Rp 19 jutaan, nah gimana anda tertarik untuk membeli satu diantara 5 variant warna Satria FU 2014? atau ingin menunggu apakah Satria FU 2014 Black Edition akan dipasarkan.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...