Otomotif / Mobil / Suzuki Karimun Wagon R, Mobil LCGC Untuk Keluarga Muda

Suzuki Karimun Wagon R, Mobil LCGC Untuk Keluarga Muda

Suzuki Karimun Wagon R sebenarnya sudah diluncurkan sejak akhir tahun 2013 lalu. Mobil ini termasuk jenis LCGC atau Low Cost Green Car. Meskipun dibilang mobil murah namun mobil ini tetap mampu menjawab kebutuhan anda. Mobil berkapasitas 1 liter ini dijuluki sebagai mobil SUPER atau yang memiliki kepanjangan Spacious, Useful, Practicial, Efficient serta Reasonable.

suzuki karimun wagon r

suzuki karimun wagon r

Suzuki Karimun Wagon R sebelum dipasarkan di Indonesia telah sukses terlebih dahulu di Jepang dan Eropa. Di Negara samurai tersebut mobil ini mampu terjual 6 juta unit. Sampai saat ini Suzuki wagon R dijual dengan 3 tipe yakni tipe GA, GL dan GX. Lalu bagaimana dengan keunggulan maupun spesifikasi dari mobil LCGC besutan Suzuki ini?

Keunggulan Suzuki Karimun Wagon R

Spacious
KArimun wagon R adalah mobil berkapasitas 5 penumpang. Posisi dari pengemudi yang tinggi akan memberikan kemudahan dalam melihat arah jalan. Anda bisa keluar masuk mobil lebih mudah karena pintu mobil dapat membuka 77 derajat. Andapun tak perlu khawati jika membawa barang bawaan yang banyak karena karimun wagon R memiliki kapasitas bagasi yang besar. Bahkan bagasi tersebut dapat diperlebar dengan melipar jok belakang.
Useful
Bodynya yang cukup ramping membuat anda bisa mengendarai dalam kondisi apapun terutama ketika melewati jalan yang sempit. Selain itu anda juga bisa lebih mudah ketika memarkirkan kendaraan.
Practicial
Dibawah tempat duduk bagian depan terdapat under seat trayl yang bisa anda gunakan untuk menyimpan barang. Mobil ini juga dilengkapi dengan 11 multi kompartemen yang multifungsi didalam kabin.
Efficient
Kapasitas mesin yang hanya 998 cc namun dilengkapi dengan DOHC, Multi poin Injection serta metal timing chain tentu menjadikan konsumsi bahan bakar sangat irit. Apalagi sebagian besar part mobil berbahan dasar plastic sehingga membuat bobotnya lebih ringan. Dengan demikian penggunaan bahan bakar akan lebih efisien.
Reasonable
Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan namun harganya terjangkau sudah cukup dijadikan alasan kenapa anda harus memilih Suzuki Karimun Wagon R.

Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R

spesifikasi suzuki karimun wagon r

Harga Suzuki Karimun Wagon R

Seperti yang telah saya katakan tadi Suzuki Karimun Wagon R dipasarkan dengan 3 variant. Nah untuk harganya bisa dilihat berikut ini

  • Karimun Wagon R type GA: Rp 80,2 juta
  • Suzuki Karimun Wagon R type GL: Rp 93, 5 juta
  • Suzuki Karimun Wagon R type GX: Rp 103,5 juta

Hal yang membedakan Suzuki Karimun Wagon R dengan mobil LCGC lainya adalah pada tipe terendah mobil ini sudah dilengkapi dengan AC.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...