Otomotif / Mobil / Spesifikasi Volvo XC90, Pilihan Untuk SUV Kelas Premium

Spesifikasi Volvo XC90, Pilihan Untuk SUV Kelas Premium

Spesifikasi Volvo XC90 – Setelah sebelumnya menampilkan beberapa potongan foto volvo XC90, akhirnya belum lama ini mobil SUV premium ini secara resmi diperkenalkan. Mobil SUV (sport ultility vehicle) ini tentu menjadi pilihan bagi anda yang mencari mobil kelas premium. Memang saat ini baru tahap perkenalan, sedankan peluncuran secara resminya akan dilangsungkan pada ajang Paris Show bulan oktober mendatang. Meski Volvo XC90 baru akan di pasarkan secara global pada bulan Mei tahun depan, namun gak ada salahnya untuk menengok seperti apa spesifikasi dari Volvo XC90.

spesifikasi Volvo XC90

Volvo XC90 merupakan mobil pertama sejak Ford menjual volvo ke Zheijiang Geely Holding Group pada tahun 2010 lalu. Mobil SUV pertamanya ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan total perusahaan dengan target mencapai 800.000 unit sampai 2020 mendatang. Volvo XC90 dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan mesin yang tangguh dan efisien. Nah untuk lebih detailnya simak spesifikasi Volvo XC90 dari eksterior hingga interiornya berikut ini:

Volvo akan menerapkan platform terbaru yang diberinama Scalabel Product Architecture (SPA) pada produk-produknya tak terkecuali pada Volvo XC90 ini. Dengan SPA maka akan memaksimalkan kelapangan pada sisi interior sehingga para pengendara lebih nyaman meski bodi mobil cenderung pendek. Iron mark atau garis diagonal pada tengah girl dijadikan ciri khas dari Volvo XC90. Selain itu pada bagian lampu terlihat penggunaan LED yang berbentuk huruf T. Sedangkan pada lampu belakang terlihat lebih segar meski bentuknya mirip dengan versi lawas.

Masuk disektor dapur pacu, spesifikasi Volvo XC90 terbagi menjadi dua versi . Yang pertama menggunakan mesin 2000 cc 4 silinder segaris lengkap dengan supercharger dan menghasilkan tenaga maksimum 316 HP. Sementara itu untuk jenis mesin yang kedua adalah hybrid atau gabungan antara mesin bakar dan motor listrik. Mesin ini akan menghasilkan tenaga mencapai 400 hp. Untuk pasar eropa, Volvo akan menyediakan mesin diesel dengan 2 pilihan yakni bertenaga 190 Hp dan 225 Hp.

Demikianlah tadi spesifikasi Volvo XC90,jika tertarik untuk membelinya sabar saja hingga tahun depan. Nah harga Volvo XC90 ini tentu berbeda beda di setiap negara, namun jika mengacu pada harga di amerika serikat, harga Volvo XC90 (bensin) mulai $48.900 atau sekitar Rp 571,1 juta sedankan untuk mesin diesel dibanderol mulai 45.000 euro atau Rp 692,9 juta

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...