Otomotif / Lain-lain / Sasis Baru Yamaha M1, Rossi Naik Podium Di GP Spanyol

Sasis Baru Yamaha M1, Rossi Naik Podium Di GP Spanyol

Perhelatan Moto GP seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol baru saja berakhir. Duo pembalap Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo masing-masing berada di posisi dua dan empat. Meskipun tidak bisa menempati urutan pertama, namun diakui oleh vale sapaan akrab untuk valentino rossi bahwa tungganganya memiliki performa yang meningkat. Hal tersebut tak lepas dari sasis baru yang dijejalkan di motor YZR-M1.

Rossi_Sasis_Baru_MotoGP_Jerez

Rossi di GP Spanyol 2014

Dilansir dari situs crash.net, Rossi mengatakan dengan sasis baru Yamaha M1 mengalami banyak perubahan terutama pada kestabilan pengereman. Selain itu vale juga mengatakan Yamaha M1 kian stabil ketika melewati tikungan. Sementara itu pembalap Yamaha lainya Jorge Lorenzo meskipun menempati posisi yang tidak memuaskan namun ia juga merasakan hal yang sama. Dengan sasis baru Lorenzo optimis untuk memangkas jarak poin dengan Marquez yang bertengger di puncak klasemen moto GP 2014.

Pembalap asal spanyol itu juga mengatakan meskipun sudah menggunakan sasis baru Yamaha M1 masih memiliki permasalahan lainya yakni pada ban belakang. Saat balapan berlangsung ban belakang tidak bekerja secara maksimal sehingga selalu kehilangan grip, tambah Lorenzo. Permasalahan soal ban belakang ini, bisa dilihat pada catatan kedua pembalap Yamaha saat balapan akan berakhir. Performa keduanya mengalami drop saat balapan akan berkahir. Itulah alasan Pedrosa bisa dengan mudah menyalip Lorenzo dan hampir saja menerkam the doctor.

Satu persatu masalah yang dialami Yamaha pun mulai dibereskan. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa Yamaha telah melakukan perbaikan pada gearbox, dan sekarang masalah Sasis sudah terselesaikan. Meskipun demikian Yamaha belum bisa bernafas lega, karena masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Masalah ban belakang yang menjadi masalah klasik harus segera dipecahkan agar bisa menyaingi performa dari duo pembalap Honda. Selain itu tenaga dari Yamaha M1 dinilai belum optimal terutama selepas dari tikungan. Dengan masih menyisakan empat belas seri lagi, tentunya Yamaha masih memiliki banyak waktu untuk membuat perubahan pada Yamaha M1. Bagi para penggemar Moto GP, tentunya berharap demikian agar persaingan bisa lebih seru lagi.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

One comment

  1. Foto Profil dari Wely Hariyanto

    Kalo Lorenzo yg menang, isi podium bisa spaniard semua :D

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...