Otomotif / Mobil / Resmi Meluncur di Indonesia, Berikut Spesifikasi Isuzu MU-x

Resmi Meluncur di Indonesia, Berikut Spesifikasi Isuzu MU-x

Spesifikasi Isuzu Mu-x – Mobil jenis SUV (sport utility Vehicle) memang cukup mendapat respon positif dari konsumen di Indonesia. Dikelas ini telah hadir mobil-mobil tangguh dari beberapa produsen otomotif dunia sebut saja Toyoya Fortuner, Mitusubishi Pajero atau chevrolet Captiva. Isuzu yang selama ini dikenal sebagai “rajanya diesel” nampaknya tak mau ketinggalan memproduksi mobil di kelas SUV. Adalah Isuzu MU-x, mobil SUV yang siap menggempur pasar Indonesia dengan harga yang murah dibanding kompetitornya. Mobil berjuluk ” The Real 7 Seater SUV” ini telah resmi diluncurkan oleh PT. IAMI (Isuzu Astra Motor Indonesia) pada 18 agustus 2014 lalu. Lalu seperti apa spesifikasi isuzu Mu-x ini? berikut ulasan lengkapnya

spesifikasi isuzu mu-x

spesifikasi isuzu mu-x

Berkompetisi dengan mobil tangguh layaknya Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero memang cukup sulit. Namun mobil SUV mewah besutan Isuzu ini hadir dengan fitur-fitur canggih yang dibanderol dengan harga termurah adalah Rp 459 juta. Isuzu membekali Mu-x ini dengan jantung pacu yang sangat bertenaga. Mesin yang dipakai pada Isuzu Mu-x ini adalah mesin turbo-diesel dengan empat silinder dan berkapasitas 3000 cc. Tenaga maksimumnya mencapai 177 Hp pada putaran 3.600 rpm dan torsi 380 Nm pada putaran antara 1.800 rpm sampai 2.800 rpm. Jika dibandingkan dengan Mitsubisi Pajero Sport Dakar memang tenaga yang dihasilkan lebih rendah 1 hp namun untuk torsinya lebih unggul 30 Nm dibanding Pajero.

Dilihat dari sistem penggeraknya Isuzu Mu-x dijual dalam 2 versi yakni 4×2 dan 4×4. Isuzu juga mengklaim Mu-x mampu menghasilkan konsumsi BBM 8,2 liter untuk menempuh jarak 100 Km untuk versi 4×2. Sedangkan untuk 4×4 rata-rata mengkonsumsi 8,4 liter BBM untuk menempuh jarak 100 Km. Bagi anda yang suka berpetualang, Isuzu Mu-x memiliki ground cleareance yang ideal yakni 230 mm. Spesifikasi Isuzu Mu-x juga cukup baik di sektor suspensi. Untuk bagian depan digunakan suspensi independent model double wishbone sedangkan pada bagian belakang menggunakan konfigurasi five-link.

Kelebihan Isuzu Mu-x ini dibanding dengan Tayota Fortuner adalah adanya fitur-fitur canggih yang melengkapinya. SUV ini dilengkapi dengan ESC atau Electronic Stability Control yang membuat kendaraan akan tetap stabil saat oversteer atau understeer. Kompetitor Mu-x macam Pajero ataupun Fortuner belum memiliki fitur tersebut. Untuk fitur keamanan Isuzu Mu-x telah dilengkapi dengan dual airbag, ABS, EBD, brake asist dan TCS atau traction control system. Selain itu chasis yang digunakan memiliki konstruksi baja dan panel baja campuran agar didapatkan kekuatan yang merata. Para penumpang juga dipastikan akan nyaman berkendara karena dapat mengontrol laju kendaraan dan mempertahankan kecepatan konstan dengan adanya fitur auto cruise control.

Itulah tadi spesifikasi Isuzu Mu-x serta kelebihan dan kekuranganya. Tertarik untuk membeli SUV dari Isuzu ini? Isuzu menyediakan 5 varian warna untuk SUV Mu-x ini yakni black mica, fjord blue, silky white pearl, outback bronze, dan titanium silver. Berikut ini daftar harga Isuzu Mu-x 2014 berdasarkan tipenya:

  1. Harga Isuzu Mu-x tipe 4×2 LS-M A/T – Rp 459 jutaan
  2. Harga Isuzu Mu-x tipe 4×2 LS-U A/T –  Rp 476 jutaan
  3. Harga Isuzu Mu-x tipe 4×4 LS-M M/T – Rp 516 jutaan
  4. Harga Isuzu Mu-x tipe 4×4 LS-M A/T – Rp 541 jutaan
  5. Harga Isuzu Mu-x tipe 4×4 LS-U M/T – Rp 533 jutaan
  6. Harga Isuzu Mu-x tipe 4×4 LS-U A/T –  Rp 558 jutaan
  7. Harga Isuzu Mu-x tipe 4×4 LS-T A/T –  Rp 606 jutaan
Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...