Otomotif / Mobil / Mazda2 Terbaru Akan Diluncurkan, Ini Dia Bocoran Spesifikasinya

Mazda2 Terbaru Akan Diluncurkan, Ini Dia Bocoran Spesifikasinya

Mazda2 Terbaru – Mazda Motor Indonesia atau yang dikenal MMI dikabarkan akan meluncurkan 3 produk teranyar tahun ini, salah satunya adalah All New Mazda2. Dari kabar yang beredar mobil ini akan menerapkan skyactiv yang keempat setelah sebelumnya telah diterapkan di Mazda6, Biante, dan CX-5. Meski belum secara resmi di luncurkan, namun kami telah mendapatkan beberapa bocoran terkait spesifikasi Mazda2.

mazda2-R&RZ-truered-front_656x349

Interior
Rencananya All new Mazda2 akan ditampilkan pertama kali di Paris Motor Show pada bulan oktober 2014 mendatang. Nah bulan juli ini Prototype dari Mazda2 telah diuji di Mine Proving Ground di Jepang. Dari video yang diriis drive.com.au Nampak tampilan interior dari Mazda2 ini. Jika diperhatikan memang interior Mazda2 terbaru ini tak jauh beda dengan seri 3 dan 6. Perbedaan yang paling kentara terletak pada head unit yang terpisah. Di bagian tersebut hanya terlihat satu ventilasi AC, tombol-tombol fitur yang mirip dengan seri 3 dan 6 serta lingkar kemudi yang baru. Taburan aksentuasi metalik dibagian interior, seolah membuat Mazda2 ini semakin berkarakter. Prototype mazda2 yang diuji ini ditenagai oleh mesin 1,5 L yang memiliki tenaga 75 Ps dan torsi 135 Nm. Namun karena ini baru versi prototype, maka belum tentu sama dengan versi produksi.

Dimensi
Jika dibanding dengan versi lama, dimensi mazda2 terbaru ini memang terdapat beberapa perubahan. Hanya pada lebar saja yang tidak berubah. Mazda2 terbaru memiliki dimensi yang lebih panjang 4.060 mm dan juga lebih tinggi 1.500 mm. Wheel base atau jarak antar roda juga lebih panjang 80 mm yakni menjadi 2.570 mm. Dengan dimensi anyar tersebut, membuat kabin lebih lapang terutama pada bahu dan ruang kepala.

Fitur Canggih MZD Connect
Mazda2 terbaru dipastikan akan memakai sistem koneksi canggih bernama MZD Connect. Fitur di head unit ini tentu akan menjadi senjata ampuh dalam bersaing dengan produsen lainya seperti All New Honda Jazz, ataupun Toyota Yaris. Layout interior Mazda2 ini didesain baru yang ditujukan agar konsentrasi pengemudi tidak terganggu. Hal ini menjawab pertanyaan kenapa headunit di Mazda 2 ini dibuat lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Beberapa keunggulan MZD Connect ini diantaranya jaringan akses internet serta perangkat lunak yang akan terus di update. Jika Mazda2 terbaru ini dipasarkan di Indonesia tentu sistem hiburan canggih di interior menjadi kunci untuk bersaing di kelas hatchback dengan produk lainya.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...