Otomotif / Mobil / Kia Picanto Morning, Mobil Murah Siap Saingi LCGC

Kia Picanto Morning, Mobil Murah Siap Saingi LCGC

Meskipun mendapat banyak pro-kontra tentang hadirnya LCGC di Indonesia, KIA akhirnya merilis produk terbarunya yang siap meramaikan kelas LCGC. Adalah KIA Picanto Morning, yang baru saja diperkenalkan ke public di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta 20 mei kemarin. Mobil ini memang layak masuk kategori LCGC mengingat mesin yang disematkan didalamnya cukup kecil dan harga yang ditawarkan cukup murah yakni Rp 128 juta. Kendati demikian PT KIA Mobil Indonesia atau KMI ogah menyebutnya sebagai mobil LCGC. Memang dari segi persyaratan mobil ini juga tidak masuk dalam kategori LCGC, karena salah satu syaratnya harus di produksi di Indonesia sedangkan Kia Picanto Morning Complety Build Up dari Korsel. Seperti apakah spesifikasi dari Kia Picanto Morning ini?

Harga-Mobil-KIA-Picanto-Morning-dan-Spesifikasi

Jika dibandingkan dengan Picanto yang sudah terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia, Morning tampil lebih mewah. Perbedaan lain juga terdapat pada kenyamanan, dan fitur keselamatan. Kia Picanto Morning dibekali jantung pacu berkapasitas 1 liter, DOHC ( double overhead camshaft) serta bertektologi Dual CVVT. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 69 PS pada putaran 6.200, serta menghasilkan torsi maksimum sebesar 9, 6 Kgm pada 3.500 rpm. Untuk transmisi Kia Picanto Morning hanya tersedia transmisi manual dengan 5 percepatan. Dengan spesfikasi Kia Picanto Morning seperti itu, nampaknya akan bersaing cukup ketat dengan mobil-mobil dikelas LCGC seperti sikembar Agya Ayla dan juga Karimun Wagon R.

Kia Picanto Morning juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini diantaranya, MDPS atau Motor Driven Power Steering, eco moding yang membuat kendaraan bisa hemat bahan bakar, serta dilengkapi dengan 2 lapis karet pintu dan 3 lapis peredam suara. Tertarik untuk membeli KIA picanto morning? Secara global sebenarnya ada 3 variant untuk Kia Picanto Morning yakni 1.0, 1.25, serta 1.25 dengan transmisi otomatis, namun yang tersedia di Indonesia baru yang versi 1.0. Nah harga OTR di Jakarta adalah Rp 128 juta. Tersedia  9 warna yang bisa anda pilih yakni Clear White, Honey Bee, Galaxy Black, Bright Silver, Titanium Silver, Cherry Pink, Signal Red, Lemon Grass dan Alice blue.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...