Otomotif / Mobil / Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Agya, Mobil LCGC Murah

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Agya, Mobil LCGC Murah

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Agya – Setahun terakhir ini memang banyak beredar deretan mobil dengan harga terjangkau. Beberapa produsen memberikan pilihan kepada masyarakat untuk membeli mobil murah yang ramah lingkungan atau yang dikenal dengan LCGC (Low Cost Green Car). Salah satu mobil LCGC yang cukup sukses dipasaran adalah mobil besutan raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, yang berjuluk Agya. Lantas kenapa mobil ini bisa laris manis di pasar Indonesia? simak kelebihan toyota agya berikut ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Agya

Kelebihan Toyota Agya salah satunya adalah sektor harga yang terbilang cukup terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah. Dengan uang sebesar Rp 100 juta, anda sudah bisa membeli mobil baru dari Toyota ini. Nah di Indonesia Toyota Agya hadir dengan “kembaranya” yakni Daihtsu Ayla. Spesifikasi antara keduanya juga tak jauh berbeda. Toyota Agya ini menggunakan basis mesin yang mirip dengan Avanza, namun tentu saja beberapa fitur dipangkas demi mendapatkan biaya produksi yang lebih murah. Untuk kali ini kami akan memberikan informasi terkait kelebihan dan kekurangan toyota agya sebagai berikut.

Kelebihan Toyota Agya

  • Meski terjun di kelas mobil murah, namun Toyota masih membekali Agya ini dengan fitur keamanan standar. Semua tipe toyota agya ini dilengkapi dengan dual SRS airbag.
  • Dengan harga Rp 100 jutaan, Toyota Agya sudah dilengkapi fitur hiburan yang terintegrasi dengan head unit di dasboard yang bisa memutar musik via USB ataupun CD.
  • Kelebihan Toyota Agya selanjutnya adalah bagasinya yang lumayan luas. Meski dimesinya terbilang mungil, namun toyota masih menyisakan ruang bagasi yang cukup lapang yang bisa anda gunakan untuk menaruh barang bawaan. Coba saja bandingkan dengan mobil lain dikelasnya, bagasi toyota agya ini paling luas.
  • Ruang kabin yang nyaman.
  • Basic mesin pada Toyota Agya ini mirip dengan sang penguasa mobil MPV yakni Toyota Avanza. Dengan kapasitas 1000 cc, mesin ini membuat konsumsi bahan bakar lebih irit. Mesin tersebut menggunakan 3 silinder dengan katup berjumlah 12 DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 65 hp pada 6000 rpm dan torsi 85 Nm pada 3600 rpm.
  • Mobil ini juga tersedia dengan transmisi automatic daru tipe E hingga TRD S. Dengan demikian mobil ini sangat cocok untuk menerobos kemacetan apalagi ukuranya yang terlihat mungil.

Kekurangan Toyota Agya

  • volume silindernya yang kecil sehingga hanya bisa mencapai 100 km/jam saja dalam waktu 14 detik
  • Berat mobilnya yang terlalu ringan membuat tidak nyaman saat berakselerasi.
  • Fitur-fitur terbatas.

Demikianlah tadi kelebihan dan kekurangan toyotal agya. Meski memiliki sejumlah kekurangan, wajar saja mengingat harga yang dibanderol sangat terjangkau. Toyota Agya bisa dijadikan pilihan bagi anda yang menginginkan mobil baru namun memiliki budget yang terbatas.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...