Otomotif / Info / Kawasaki Ninja RR Mono Akan Diproduksi Maret 2014

Kawasaki Ninja RR Mono Akan Diproduksi Maret 2014

Tahun 2014 ini PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan meluncurkan produk terbarunya. Produk tersebut adalah Ninja RR Mono dan Ninja 250 SL. Keduanya memiliki spesifikasi yang sama hanya berbeda namanya saja untuk region market. Motor yang sudah melegenda ini memang banyak digemari terutama para pecinta motor sport. Namun anda harus bersabar untuk mendapatkannya, karena motor ini baru akan diproduksi maret 2014 ini. Lalu seperti apakah wujud dari Ninja RR Mono ini? mari kita bahas satu persatu

Kawasaki Ninja RR Mono

Ninja RR Mono ini nantinya akan menggunakan mesin berkapasitas 250 cc. Meskipun memiliki kapasitas besar, namun bodynya tak sebesar pendahulunya yakni Ninja 250. Proses pengerjaanya dilakukan di Indonesia, meskipun demikian ada beberapa komponen yang di import dari luar negeri. Salah satu proses produksi yang dilakukan di Indonesia adalah proses pengelasan Chasisnya. Motor ini diproyeksikan untuk meneruskan suksesor generasi sebelumnya yakni Ninja 150 RR. Melihat  desainya, aura super bike dan super sport begitu terasa. PT KMI ingin memberikan pengganti Ninja 150 RR dengan motor yang memenuhi regulasi emisi. Jika masih menggunakan  mesin 150 cc untuk 4 tak tentu tenaga yang dihasilkan jauh lebih rendah dari Ninja 250 RR. Dari sisi Chasis, PT. KMI memilih untuk menggunakan chasis teralis. Chasis teralis ini tidak berupa besi pejal melainkan pelat bulat turbular.

Chasis Ninja RR Mono

Pada ninja 250 R banyak yang mengeluhkan hembusan udara yang cukup panas di area paha dikarenakan radiator fan. Untuk itu pada Ninja RR Mono ini, Kawasaki masih mengadopsi air fan cooling system namun arahnya dibelokan kebawah jadi anda tidak perlu khawatir kepanasan. Dari kaki-kakinya, Ninja RR Mono dibekali dengan suspensi teleskopik (depan) dan suspensi unitrack  (belakang).

Dan terakhir motor ini ada dua pilihan yakni dengan ABS atau tanpa ABS. Untuk yang non ABS ada 4 pilihan warna yakni kuning, putih, merah dan hijau. Sedangkan yang menggunakan ABS hanya tersedia dua pilihan warna yakni Hijau dan Putih. Gimana anda tertarik untuk membeli Ninja RR Mono ini? Nah untuk mendapatkanya, hingga saat ini PT.KMI memang belum secara resmi mengumumkan harga Ninja RR Mono. Namun diperkirakan motor ini dibanderol dengan harga Rp 40 jutaan.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...