Otomotif / Mobil / Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Honda Mobilio

Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Honda Mobilio

Tak bisa dipungkiri toyota avanza sampai saat ini masih menjadi market leader di pasar Low MPV. Kehadiran kompetitor lain seperti Ertiga, Evalia maupun honda brio pun tak mampu menggoyahkan toyota avanza dari singgah sana. Hal ini terbukti dari meningkatnya market share avanza di akhir tahun 2013 lalu. Nah ditahun 2014 ini persaingan di kelas Low MPV kian panas dengan hadirnya honda mobilio. Mobil ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya yaitu Honda Brio.

221430_620

Honda mobilio diperkenalkan pada tanggal 25 januari 2014. Tak tangung-tanggung dengan berbagai fitur yang dimilikinya, Honda menargetkan penjualan honda mobilio sebanyak 80 ribu unit di tahun 2014 ini. Sejak kemunculanya di IIMS 2013 lalu, Honda Mobilio mendapat respon yang positif dari konsumen. Anggapan masyarakat selama ini bahwa mobil dari pabrikan honda selalu dijual dengan harga yang mahal kini tertampik dengan hadirnya Honda Mobilio. Pasalnya meskipun memiliki segudang fitur yang modern, honda mobilio dibanderol dengan harga yang tergolong murah di kelasnya. Jika anda berniat untuk membeli honda mobilio, alangkah baiknya perhatikan beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio berikut ini:

Kelebihan Honda Mobilio

  1. Mesin Bertenaga
    Honda Mobilio mengusung mesin I-Vitec SOHC dengan kapasitas 1500 cc. Mesin ini mampu menghasilkan 118 PS, tenaga yang cukup besar untuk mobil kelas MPV.
  2. Memiliki Berbagai fitur
    Berbagai fitur yang “tertanam” di dalam Honda Mobilio ini menjadi nilai plus dibanding kompetitornya. Fitur-fitur tersebut diantaranya ABS (anti lock brake system), ISOFIX, EBD (electronic brake force distribution), dual air bag, eco indikator yang berfungsi untuk memberikan informasi pada pengendara agar hemat BBM dan theter yakni sebuah fitur untuk menguci kursi bayi di line ¬†kedua.
  3. Harga Terjangkau
    Meskipun memiliki segudang fitur, mobil ini dijual cukup terjangkau. Harga Honda Mobilio dibanderol mulai 160 jutaan.

Kekurangan Honda Mobilio

  1. Ground Clearance Rendah
    Jika dibanding dengan pesaingnya yakni toyota avanza, mobilio memiliki ground clearance yang lebih rendah yakni 189 mm. Dengan Ground Clearance yang lebih tinggi, avanza diklaim lebih aman jika melintasi genangan atau banjir.
  2. Menggunakan Penggerak Roda Depan
    Penggerak roda belakang akan lebih kuat ketika melibas jalanan yang jelek atau ketika jalan menanjak. Nah mungkin honda mobilio ini memang di desain untuk wilayah dalam kota.
  3. Kesejukan AC kurang merata
    Pada honda mobilio dengan tipe yang paling murah, kesejukan AC tidak merata. Namun hal ini tidak perlu dirisaukan jika anda membeli Honda Mobilio tipe tertinggi.

Dengan melihat kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio diatas, semoga bisa menjadi pertimbangan anda ketika akan membeli produk terbaru dari honda ini. Honda Mobilio ini di jual dengan 4 tipe yaitu E VCT Otomatis (189 juta), E VCT Prestige (198 juta), S Transmisi Manual (160 juta) dan terakhir E transmini manual (179 juta). Honda baru saja meluncurkan variant terbaru mobil ini yang diberi nama Honda Mobilio RS.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...