Otomotif / MotoGP / Ini Dia Harga Helm Rossi “Tartaruga”

Ini Dia Harga Helm Rossi “Tartaruga”

Ketika ajang Moto GP berlangsung di Mugello Italia, sepertinya sudah menjadi kebiasaan bagi pembalap Yamaha Valentino Rossi untuk tampil beda. Ya di tanah kelahiranya tersebut the doctor julukan untuk valentino Rossi selalu mengenakan helm dengan desain baru. Tidak sembarang desain, helm tersebut di desain khusus oleh desainer grafis otomotif yakni Aldo Drudi. Pada tahun 2013 lalu, ketika moto GP berlangsung di mugello Rossi memakai helm bercorak kura-kura yang diberi nama Tartaruga.

tartarugarossi

Helm Rossi “Tartaruga”

tartaruga1Helm Tartaruga milik Rossi ini memiliki desain yang unik serta fiosofi spesial untuk pembalap bernomor 46 tersebut. Motif kura-kura dipilih karena hewan tersebut merupakan salah satu hewan kesayangan Rossi. Selain itu motif kura-kura juga memiliki filosofi tersendiri yang mempresentasikan kondisi sang pembalap peraih 7 kali gelar dunia tersebut. Rossi menilai sudah lamban dan tidak mampu bersaing dengan para pembalap lainya. Para pesaing vale ini disematkan pada bagian kanan dan kiri helm yang digambarkan dengan warna jingga, merah dan biru sedangkan warna kuning yang menggambarkan Rossi berada pada bagian paling belakang. Pada bagian belakang helm tampak juga dua anjing kesayangan Rossi Cesare dan Cecilia lengkap dengan angka 46 yang merupakan angka keramatnya.

Bagi anda pecinta Moto GP khususnya penggemar Valentino Rossi, kini bisa memiliki helm tersebut. Adalah AGV sebuah perusahaan helm yang memproduksi replika dari helm tartaruga miliki rossi. Dilansir dari situs AGV.co.uk harga helm rossi “tartaruga” adalah £ 649,9 atau setara dengan Rp 10 juta. Namun untuk mendapatkanya memang tidak mudah karena selain diproduksi secara terbatas anda harus memesan terlebih dahulu ke dealer AGV.

Kendati hanya replika, namun helm Tartaruga ini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi yang mumpuni. Katakanlah seperti GP Pista yang berfungsi untuk menyesuaikan ventilasi udara. Selain itu helm tartaruga juga dilengkapi dengan sistem retensi double D serta balutan aramit dan serat kaca pada kulit terluar. Untuk sektor keamanan tartaruga sudah didesain agar tidak mudah terlepas ketika terjatuh. Agar memberikan kenyamanan lebih, pada permukaan yang bersinggungan langsung dengan kepala dilapisi dengan bantalan khusus. Gimana anda tertarik? Harga helm rossi yang diberi nama tartaruga ini memang agak mahal, namun tentunya sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...