Otomotif / Motor / Honda Scoopy 2014 Akan Diluncurkan Dengan Fitur Dan Striping Baru

Honda Scoopy 2014 Akan Diluncurkan Dengan Fitur Dan Striping Baru

Honda Scoopy 2014 -Pada semester pertama tahun 2014 ini banyak bermunculan motor-motor sport baik dikelas 150 CC maupun 250 cc. Seperti yang telah kita ketahui bersama beberapa waktu lalu Honda baru saja meluncurkan All New CBR 250R, Yamaha dengan R15 nya, Suzuki dengan ninja RR mono dan lainya. Di tengah maraknya motor-motor sport tersebut, PT. AHM tengah mempersiapkan tunggangan matic ala retro yakni Honda Scoopy dengan fitur dan tampilan baru. Honda scoopy memang di desain untuk kalangan anak muda terutama yang ingin bergaya retro. Sebenarnya sepeda motor matic bergaya retro awalnya banyak dijumpai di negeri gajah putih Thailand. Lama-kelamaan tren ini mulai banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Tak sedikit para pemilik kendaraan yang memodifikasi tungganganya dengan gaya retro. Melihat fenomena tersebut maka Honda meluncurkan skutik retro yakni Honda Scoopy. Lalu bagaimana dengan mesin yang akan digunakan pada Honda Scoopy 2014 terbaru ini?

di-moto_honda_scoopy_2014

Honda Scoopy 2014 rencananya akan ada penggantian striping serta fitur terbaru dari Honda yakni Answer Back System yang terlebih dahulu dipasang pada Honda Vario Fi. Sementara itu untuk desain body dan basis mesin masih sama dengan generasi lawas. Mesin yang digunakan masih mengusung mesin dengan kapasitas 110 cc dengan 50 mm diameter piston dan 55mm panjang langkahnya. Dengan perbandingan kompresi mencapai 9,2 : 1 mesin tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 8, 52 PS pada 8.000 rpm. Torsi yang dihasilkan dari mesin Honda Scoopy 2014 adalah 8.68 Nm atau setara dengan 0.89 kgf.m pada 6.500 rpm. Untuk masalah sistem pemindah tenaga Honda scoopy 2014 menggunakan kopling sentrifugal tipe kering dan transmisi otomatis.

Hingga saat ini kami belum mendapatkan informasi apakah ada perubahan warna pada Honda Scoopy 2014 terbaru ini. Fitur charge handphone yang disematkan pada Supra 125x kemungkinan juga akan di terapkan pada Honda Scoopy 2014. Bagi anda pecinta skutik retro, tunggu saja kemunculan Honda Scoopy 2014 terbaru yang kemungkinan tidak lama lagi akan diluncurkan.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...