Otomotif / Mobil / Honda Mobilio RS Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Honda Mobilio RS Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Honda Mobilio RS – Honda baru saja meluncurkan variant terbaru dari Honda Mobilio, mobil low MPV yang ramai diperbincangkan sejak januari 2014 silam. Honda Mobilio pertama kali muncul dipermukaan pada ajang IIMS pada bulan September tahun lalu. Honda mobilio memang di desain untuk memenuhi kebutuhan mobil low MPV konsumen Indonesia. Oleh karena itu Honda mengembangkan mobil tersebut melalui Honda Mobilio RS untuk memenuhi permintaan konsumen. Dari informasi yang kami dapatkan mobil berkapasitas 7 penumpang ini mengalami beberapa perubahan baik dari sektor interior maupun eksterior. Seperti apakah Harga dan Spesifikasi Honda Mobilio RS ini? Simak ulasan tim blogekstra berikut

Honda Mobilio RS

Honda Mobilio RS

Dengan desain yang mewah dan sporty Honda Mobilio RS adalah definisi baru untuk mobil MPV yang elegan. Sejak pertama kali diterima konsumen pada bulan januari hingga akhir mei telah tercatat sebanyak 35.550 unit Honda Mobilio terjual di Indonesia. Data tersebut menunjukan tingginya antusiasme konsumen Indonesia terhadap Honda Mobilio. Angka penjualan tersebut menjadikan Honda Mobilio di peringkat 2 pada kelas low MPV dengan pangsa pasar 22 %. Honda Mobilio RS menghadirkan semua kelebihan yang ada di Honda mobilio generasi pertama dan ditambah berbagai fitur. Honda Mobiio RS semakin terlihat mewah dengan beberapa perubahan disisi eksterior  dan interior serta penambahan fitur.

Eksterior Honda Mobilio RS
Dari sisi depan Honda Mobilio RS semakin terlihat mewah dengan desain baru pada lampu depan. Lampu tersebut menggunakan Projektor Headlight yang dilengkapi dengan LED Light Guide. Dengan demikian Honda Mobilio RS adalah mobil pertama dikelas MPV yang menggunakan lampu jenis projector Headlight. Balutan chrome grille yang didesain ulang membuat terlihat lebih tangguh. Aura sporty juga semakin terlihat dengan penambahan Aero Kit. Beberapa perubahan lain di sisi eksterior diantaranya exhaust pipe finisher, roof moulding garnish serta alloy wheel 15” yang didesain baru.

Interior Honda Mobilio RS
Balutan warna hitam dan silver di bagian interior Honda mobilio semakin menegaskan kesan mewah dan sporty. Beberapa bagian yang dibalut warna tersebut seperti Chrome shift gear knob ring, silver inner handle, dan chrome air ventilation. Tak hanya balutan warna saja yang membuat mobil ini terasa lebih mewah, ada juga beberapa fitu canggih dan fitur keamanan seperti monitor Av 6,1”, rear parking area, audio steering switch, tweeters speakers, dan auto lock system by speed.

Mesin
Di sektor dapur pacu, variant terbaru Honda Mobilio ini mengusung mesin SOHC 1,5 L i-VTEC dengan 16 katup serta terdiri dari 4 silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan power maksimum 118 PS/ 6.600 rpm dan torsi maksimum 14,8 Kg.m/ 4.600 rpm. Dengan torsi tersebut menjadikan mobilio RS memiliki torsi tertinggi dikelasnya. Agar didapatkan buka tutup throttle valve yang lebih presisi Honda Mobilio RS menggunakan drive by wire.

Harga Honda Mobilio RS
Honda Mobilio RS memiliki 7 variant warna yaitu cystal black pearl, carnelian res pearl, alabaster silver metallic, white orchid pearl, modern steel metallic, ionized bronze metallic dan brilliant gold metallic. Harga yang ditawarkan adalah Rp 203, 5 juta untuk yang menggunakan transmisi manual dan Rp 214 juta untuk yang menggunakan transmisi otomatis. Harga tersebut adalah harga On the Road di Jakarta.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...