Otomotif / Mobil / Honda HR-V Akan Tampil Di IIMS 2014

Honda HR-V Akan Tampil Di IIMS 2014

Honda tengah mempersiapkan mobil kelas SUV (Sport Utility Vehicle) tahun 2014 ini. Adalah Honda HR-V yang merupakan adik dari Honda CR-V bakal lahir pada bulan september mendatang. Honda berencana memanfaatkan ajang tahunan Indonesia Internasional Motor Show atau IIMS 2014 untuk memperkenalkan produk terbarunya ke publik. Bahkan setiap pengunjung bisa memesan secara langsung di ajang tersebut.

Honda-HRV

Honda-HRV

Honda HR-V sudah melakoni debutnya secara global pada tahun lalu tepatnya di ajang Tokyo Motor Show 2013. Di negeri asalnya HR-V mempunyai nama Honda Vezel dan mulai dipasarkan di Negeri Samurai pada 20 desember 2014. Sedangkan di Indonesia mobil ini dinamakan HR-V karena menilik kakaknya yakni Honda CR-V yang sudah mempunyai “nama” di Indonesia. Penamaan HR-V dinilai akan mudah diterima oleh masyarakat Indonesia,

Honda HR-V sebenarnya baru akan diproduksi secara massal di Indonesia pada awal 2015 nanti. Namun setiap konsumen bisa memesan Honda HR-V ini di booth Honda pada IIMS 2014 . Nah setelah semua pesanan di tampung, baru Honda HR-V ini akan masuk proses produksi yang berada di Karawang Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum diketahui target jumlah produksi. Lantas seperti apa Spesifikasi honda HR-V ini?

Sampai saat ini Honda memang belum mengumumkan perihal spesifikasi Honda HR-V ini. Namun dari informasi yang berkembang saat ini,Honda HR-V akan dijual di Indonesia dengan 2 varian mesin. Mesin yang diusung adalah mesin empat silinder dengan kapasitas 1,5 liter dengan tenaga maksimum 128,3 Hp dan mesin dengan kapasitas 1,8 liter. Keduanya menggunakan teknologi i-VTEC dan diklaim mampu menghasilkan performa yang gahar serta irit bahan bakar.

Honda HR-V ini di buat dengan basis Honda Jazz, sehingga menghadirkan kabin yang lapang. Selain itu mobil ini dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan seperti Dual SRS Airbag, Auto Brake Hold, Electric Parking Brake dan Vehicle Stability Asisst atau VSA. Khusus untuk yang tipe 1,8 liter bakal disediakan Panoramic Roof. Untuk spesifikasi Honda HR-V secara detailnya memang belum diketahui, namun jika menilik spesifikasi Honda Vezel yang ada di jepang mobil tersebut memiliki Wheelbase 2.610 mm, Ground Clearance 1850 mm serta memiliki dimensi PxLxT 4295 mm  x 1770 mm x 1603 mm. Tertarik untuk membeli Honda HR-V? ingin tahu berapa harga Honda HR-V ini? datang aja ke pergelaran IIMS 2014 september mendatang.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...