Otomotif / Motor / Harga Yamaha R15 Hanya Dibanderol 25 Jutaan?

Harga Yamaha R15 Hanya Dibanderol 25 Jutaan?

NJKB dari Yamaha YZF R15 yang hanya 18,1 juta saja, menjadi trending topic di berbagai media tanah air. Dengan NJKB segitu maka diperkirakan harga On The Road (OTR) Yamaha R15 hanya berkisar 25 jutaan. Jika benar demikian, tentu membuat para rider yang telah membeli “sang adik” yakni New Vixion 2014 yang sudah lebih dahulu beredar sedikit kecewa. Bagaimana tidak selisih harga keduanya hanya sedikit saja.

harga-yamaha-r15

yamaha-r15

Memang hingga saat ini PT. Yamaha Indonesia  Motor Manufacturing belum secara resmi mengumumkan perihal harga Yamaha R 15. Namun hal diatas bisa menjadi bahan analisa untuk memperkirakan harga OTR dari Yamaha R 15. Sebagai pengetahuan saja nilai NJKB yamaha Byson adalah 16,7 juta kemudian harga OTR nya adalah 20, 9 juta. Itu berarti hanya ada perbedaan sekitar 25 % saja dari NJKB. Jika kita anggap harga OTR Yamaha R15 naik 25% dari NJKB maka hanya 22,6 juta saja. Murah banget gak, untuk sekelas Yamaha R15? Bahkan jika naik 40 % pun atau sekitar 25 jutaan saya kira motor ini akan laku keras dipasaran.

Sebelum akan dipasarkan di Indonesia yang diperkirakan akan diluncurkan pada maret 2014 ini, Yamaha R15 telah beredar di Jepang dan di India. Di Negeri Samurai, Yamaha R15 dibanderol dengan harga 37 jutaan sedangkan di India hanya dibanderol 20 jutaan saja.

Dari kabar yang beredar, basis rangka dan mesin Yamaha R15 menggunakan dari Yamaha New Vixion. Dilihat dari bodynya Yamaha R15 jelas lebih sporty karena menggunakan full fairing. Untuk urusan pemindah tenaga, Yamaha R15 mengunakan 6 kecepatan. Dari segi daya pacu tak usah diragukan lagi, Yamaha R15 nantinya akan menggunakan mesin SOHC 4 klep berpendingin cairan dan sudah dibekali sistem injeksi. Motor sport dikelas 150 cc berfairing ini pertama kali muncul pada 2008 silam, namun begitu mendapat respon positif. Baru pada versi kedua tahun 2011 lalu motor ini cukup populer dikalangan masyarakat. Kini pada versi ketiganya, Yamaha R15 dikabarkan akan mendapatkan banyak perubahan terutama pada performa. ECU sebagai otak dari kinerja mesin akan diperbarui, sehingga didaptkan tenaga dan torsi yang lebih besar.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...