Otomotif / Motor / Fitur Unik Pada New Honda Vario 110 FI

Fitur Unik Pada New Honda Vario 110 FI

Honda kembali memberikan teknologi inovatif yang diterapkan pada produknya. Adalah ABS, sebuah inovasi yang diterapkan pada Honda Vario 110 FI terbaru yang membuat pemilik kendaaraan menjadi mudah ketika mencari motornya di area parkir. Eittss tunggu dulu, ABS ini bukan anti lock brake system yang selama ini kita kenal sebagai pengaman pada sistem rem akan tetapi merupakan singkatan dari Answer Back System. Fitur canggih ini pertama kali diaplikasikan pada motor di Indonesia yaitu di New Honda Vario 110 FI. Motor berkapasitas 110 cc ini diluncurkan pada akhir maret 2014 lalu. Fitur comby brake system yang ada pada generasi sebelumnya juga diaplikasikan pada New Honda Vario FI ini. Tersedia 5 variasi warna yang tersedia yakni Glam Red, Posh White,  Estilo Black, Shimmer Blue, dan Grande White. New Honda Vario FI dijual dengan harga Rp 15.200.000,-

New Honda Vario 110 FI

New Honda Vario 110 FI

Ketika kita sedang memarkirkan kendaraan kita di area parkir yang cukup luas dan penuh terkadang kita harus bolak-balik kesana-kemari untuk mencari lokasi kendaraan kita. Apalagi si juru parkir memindahkan ketempat lain dari posisi semula. Nah dengan hanya menekan tombol yang ada di remote, maka New Honda Vario 110 FI anda akan menjawab dengan teriakan yang diikuti dengan kedipan lampu sein. Jadi ketika malam hari dan minim penerangan maka anda akan dengan mudah menemukan kendaraan anda dengan adanya kedipan lampu tersebut. Namun memang kemampuan jangkaunya tidak begitu jauh hanya 30 meter saja . Efek suara yang keluarpun bisa disesuaikan baik dari volumenya maupun dari nadanya. Ada 4 level untuk volume suaranya sedangkan untuk nadanya anda bisa memilih 3 jenis.

Beberapa kalangan menanyakan tentang tekornya aki mengingat sistem pemancar ABS pada New Honda Vario 110 FI ini selalu dalam kondisi standby. Namun hal tersebut dibantah langsung oleh salah satu instruktur dari PT. Astra Honda Motor. Menurutnya tegangan listrik akan kembali kesedia kala dalam waktu 30 detik. Bagi anda yang ingin menerapkan fitur ini pada kendaraan anda sebenarnya bisa-bisa saja. Setidakya dibutuhkan 5 komponen untuk membuat perangkat ini yakni remote, buzzer, diode, kabel dan receiver. Untuk cara membuatnya mungkin dilain kesempatan akan saya berikan tutorialnya.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...