Otomotif / Tips / Begini Cara Melepas Stiker Dan Striping Pada Motor

Begini Cara Melepas Stiker Dan Striping Pada Motor

Striping pada sepeda motor, memang menambah indah tampilan sepeda motor . Dengan adanya striping ini sepeda motor  terlihat lebih futuristik dan sporty. Namun bagi sebagian pemilik sepeda motor menginginkan tampilan sepeda motornya terlihat polos alias tanpa striping. Biasanya mereka kalau tidak memblock dengan skotlet  ya melepas striping itu sendiri. Namun sebaiknya dalam melepas perlu menggunakan teknik agar cat tidak ikut terkelupas .

ilustrasi melepas striping motor

ilustrasi melepas striping motor

Cara melepas striping pada sepeda motor ini juga bisa diaplikasikan untuk melepas stiker yang tertempel pada body mobil. Terkadang ada saja orang iseng yang menempelkan stiker pada mobil anda. Jika stiker tersebut sulit untuk dilepas maka jika dipaksakan tentu akan merusak cat. Kalau stikernya menempel di bagian kaca mobil, melepasnya cukup mudah. Anda tinggal membasahi bagian disekitar stiker yang menempel dengan air sabun. Dengan bantuan cutter atau silet anda sudah bisa melepasnya. Namun posisi cutter atau silet tersebut jangan menyudut melainkan menempel pada kaca untuk menghindari baret. Lalu bagaimana jika melepas stiker di body? Simak cara melepas stiker pada mobil atau striping sepeda motor berikut ini:

  1. Panaskan stiker atau striping yang akan dilepas
    Agar stiker atau striping mudah dilepas panaskan dengan menggunakan korek atau hair dryer. Jika menggunakan korek, nyalakan korek tersebut dan gerakan kekanan dan kekiri untuk memanasi stiker. Atau jika anda mempunyai hair dryer bisa digunakan untuk memanasi stiker atau striping tersebut. Namun suhunya jangan terlalu panas karena bisa berpotensi merusak cat.
  2. Lepaskan stiker atau striping dari body
    Secara perlahan tariklah stiker atau striping hingga terlepas semuanya.
  3. Hilangkan Bekas Perekat
    Jika striping atau stiker sudah terlepas semuanya, biasanya di body akan tertinggal sisa-sisa perekat. Cara menghilangkanya sebenarnya cukup mudah bisa menggunakan bensin. Setelah bensin dioleskan gosoklah dengan kain lap halus. Tunggulah hingga kering dan kemudian oleskan pemoles yang mengandung compound.

Nah dengan ketiga langkah tersebut, maka stiker maupun striping  yang menempel pada kendaraan anda sudah terkelupas tanpa meninggalkan kerusakan pada cat. Cukup mudah bukan?

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...