Otomotif / Motor / Apasih Perbedaan Vario 110 Fi dan Vario CW ?

Apasih Perbedaan Vario 110 Fi dan Vario CW ?

Baru-baru ini Honda baru saja mengeluarkan motor terbarunya yakni Vario 110 Fi. Jika dilihat secara sekilas mungkin desain Honda Vario 110 Fi tidak jauh beda dengan seniornya Honda Vario CW yang masih menggunakan karburator sebagai pemasok bahan bakar. Namun jika dilihat secara seksama sebenarnya keduanya memiliki banyak perbedaan baik dari sisi desainya maupun fitur yang ada di kedua sepeda motor tersebut. Lalu apa sajakah perbedaanya? Berikut ulasan BlogEkstra mengenai perbedaan Vario 110 Fi dan Vario CW.

Perbedaan Vario 110 Fi dan Vario CW

Perbedaan Vario 110 Fi dan Vario CW

Desain
Dimulai dari desain, perbedaan terletak pada ukuran tebengnya. Ukuran tebeng vario 110 fi lebih kecil karena aki tidak lagi ditempatkan di balik headlamp. Namun ciri khas vario yang menggunakan dual headlamp tetap dipertahankan, meskipun ada sedikit perbedaan pada keduanya. Dimensi dari kedua motor besutan Honda ini ada perbedaaan namun tidak terlalu signifikan. Pada vario Fi memiliki dimensi P x L x T 1,888 x 679 x 1,091 mm sedangkan pada vario cw 1,897 x 680 x 1,083 mm. Jika dilihat pada body samping maka Honda Vario 110 Fi terlihat lebih ramping. Perbedaan lain juga terlihat pada lampu buritan. Memang masih mempertahankan lampu gepeng ala Honda Vario namun desainya ada perubahan sehingga terkesan lebih modern. Spedometer sederhana pada vario cw kini terlihat lebih modern pada vario 110 Fi.

Fitur
Jika dibanding antara keduanya jelas Vario Fi lebih superior dari segi fiturnya. Sebut saja adanya ABS atau Answer Back System yang membuat anda tak kesulitan saat mencari motor anda di tempat parkir yang cukup luas. Magnetic shuter akan memberikan pengaman lebih pada Honda Vario 110 Fi yang juga terintegrasi dengan tombol untuk membuka bagasi. Fitur lainya adalah Dual Keen Eyes Light yang akan memberikan intensitas cahaya yang lebih efisien hingga 80 % dari versi sebelumnya. Meskipun ada penambahan fitur-fitur baru, namun fitur-fitur lama seperti CBS, Brake Lock, dan Stand Switch tetap disematkan pada Vario 110 Fi.

Harga
Jika ditinjau dari harga, jelas Vario Fi lebih mahal mengingat adanya penambahan beberapa fitur baru. Harga Vario 110 Fi adalah Rp 15,2 juta, sedangkan vario CW dijual dengan harga Rp 14,95 juta.

Dengan melihat perbedaan Vario 110 Fi dan Vario CW dari berbagai aspek, semoga kini anda tidak bingung lagi untuk memilih diantara keduanya.

Foto Profil dari Himawan Ardhi Suhendra
seorang blogger yang masih "newbie" dan selalu ingin menjadi "newbie". Karena dengan menjadi "newbie" kita tidak akan sombong dan selalu ingin belajar hal-hal baru.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...