Otomotif / Tips / Tips Agar Mobil Lama Selalu Tampak Baru

Tips Agar Mobil Lama Selalu Tampak Baru

Sensasi mengendarai mobil baru selalu menyenangkan. Bagaimana jika anda tidak memiliki mobil baru tetapi ingin mobil lama selalu tampak baru ? Jangan kuatir, anda tetap bisa kok mengendarai mobil lama dengan tampilan yang selalu baru. Simak tips berikut ini :

membuat mobil lama tampak baru1. Bersihkan mobil secara menyeluruh

Biasanya orang cenderung membersihkan mobil di bagian yang terlihat saja. Sudah saatnya anda mengubah cara membersihkan mobil anda jika ingin selalu tampak baru. Bersihkan menyeluruh sampai ke bagian dalam seperti jok dan karpet, jangan sampai ada sudut yang terlewat. Bersihkan pula semua kotoran di mesin dan bagian bawah mobil. Ini sekaligus untuk menemukan masalah – masalah tersembunyi pada mobil yang belum anda ketahui.

2. Perbaiki bagian interior

Coba perhatikan bagian jok dengan busa kursinya. Mungkin sudah tidak dalam kondisi yang baik karena pemakaian bertahun – tahun. Gantilah busa beserta kain pelapisnya untuk menambah kenyamanan. Perhatikan pula dasbor dan tombol – tombolnya yang mungkin sudah tidak berfungsi dengan baik.

3. Berikan nafas baru

Cek sistem saluran udara mesin secara menyeluruh sampai knalpot. Mungkin juga anda bisa mempertimbangkan untuk mengganti knalpot sebagai bagian dari peremajaan mobil anda.

4. Periksa elektronik

Cek kabel – kabel yang menyalurkan listrik pada kendaraan, mungkin sudah tua dan mulai tidak maksimal. Sebaiknya anda menggantinya dengan yang baru. Perhatikan pula head unit atau sound system yang ada, mungkin sudah ketinggalan jaman. Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli head unit baru agar perjalanan anda jauh lebih nyaman.

5. Perhatikan AC mobil

AC adalah tempat sempurna untuk tumbuhnya bakteri dan jamur. Rutin membersihkan sistem AC dan menggunakan pewangi akan membuat kabin mobil lebih harum.

6. Cat Mobil

Seiring dengan waktu, cat mobil anda mungkin sudah kusam atau lecet. Melakukan wax atau poles sebenarnya sudah cukup untuk membuat cat mobil tampak segar kembali. Selain itu, anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk membeli peralatan perbaikan cat mobil sederhana yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Aksen – aksen lain yang bisa ditambahkan agar mobil tampak baru adalah menambah aksesori atau menggunakan stiker.

7. Mengganti velg atau ban

Satu set velg dan ban baru memang tidak murah, tetapi masih jauh lebih murah daripada membeli sebuah mobil baru. Velg dan ban baru juga dapat membuat perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman. Jika velg dan ban masih dalam kondisi bagus untuk dipakai, cukup bersihkan saja menggunakan semir ban agar selalu terlihat baru.
Tips – tips diatas mungkin tidak harus dilakukan sekaligus, tetapi bisa anda lakukan bertahap dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan agar mobil lama anda tetap terlihat baru.
Semoga bermanfaat  :)

Penulis: Anna yosefina

Foto Profil dari Anna yosefina
Seorang blogger yang suka dunia tulis-menulis. - www.citrawanita.com -

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Skuter Listrik Evino

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter ...