Otomotif / Motor / Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Yamaha Skuter Listrik Evino Bergaya Klasik

Setelah sebelumnya hanya baru mendengar beberapa kabar angin tentang akan muncul skuter baru yang akan segera hadir dari Yamaha. Dan ternyata kabar angin tersebut benar sebentar lagi pada bulan desember 2014 Yamaha Motor CO Ltd akan meluncurkan skuter listrik bergaya klasik yang dinamai E-Vino. Skuter Listrik Evino ini juga diklaim merupakan kombinasi yang sempurna dari kepraktisan dengan harga yang terjangkau. Skuter ini direncanakan akan diproduksi dan dipasarkan oleh Yamaha Motor Taiwan dan akan dilepaskan pertama kalinya juga di Negara Taiwan. Ini dikarenakan dilihat dari sesi penjualan motor yang setiap tahun bisa mencapai 700.000 dan sekitar 10.000 merupakan motor kelas 50 cc (sekelas skuter listrik) dengan ini Evino akan mempunyai potensi penjualan yang baik.

Gambar Skuter Listrik Evino

Skuter Listrik Evino Gampang digunakan, Praktis Dan Harga Terjangkau

Pihak yamaha juga telah mengatakan jika skuter listrik evino ini sangat cocok untuk daerah perkotaan yang padat penduduk (seperti di Taiwan) karena penggunaannya yang gampang, praktis juga memiliki harga yang terjangkau sesuai untuk sebagai kenderaan sehari-hari. Bahkan pihak Yamaha juga mengatakan jika harga skuter yang ditawar mereka tidak akan lebih mahal dari sepeda motor biasa yang berbahan bakan bensin.

Skuter listrik evino yang akan diluncurkan pada desember akan memperoleh tenaga listrik dari baterai lithium-ion 50V. Dan melalui baterai ini skuter listrik nya mampu menjelajah hingga 30,1 km dengan pengendara berat medium (55 kg atau 121 lb) sekali isi penuh pada jalanan yang datar dengan kecepatan rata-rata antara 30 kpj. Jika anda membawa pada di jalan yang menanjak, anda bisa memanfaatkan tombol boost yang ada pada skuter untuk menambahkan kekuatan tenaga skuternya ketika sedang menanjak atau ingin menambah kecepatannya. Baterai yang disediakan pada skuternya juga bisa dicopot untuk diisi ulang. Ini berarti anda dapat mengambilnya ketiaka sedang dikantor atau dirumah teman untuk diisi daya listrik kembali kemudian saat pulang tinggal dipasangkan. Skuter Listrik Evino juga dilengkapi petunjuk untuk sisa energi baterai yang bisa anda lihat pada instrumen versi digital.

Hal yang menarik disampaikan Yamaha yaitu pada skuter listrik evino mereka terdapat ruang penyimpanan persis bawah jok yang bisa digunakan untuk menyimpankan satu unit baterai cadangan namun akan dijual terpisah. Skuter ini dluncurkan untuk membidik para pengguna yang sering melakukan perjalan pendek tidak terlalu jauh. Yamaha juga memasang target akan bisa lebih banyak membidik pasar sekuter motor listrik di Taiwan yang mana saat pasarnya telah mencapai 70 persen untuk segmen skuter 50cc. Berdasarkan informasi skuter listrik evino ini akan dihargai sekitar 58.500 dollar Taiwan sekitar US$1.890 atau setara Rp 23,1 Juta. Target penjualan skuter sejak diluncurkan harus mampu tembus penjualan 2000 unit dalam setahun. Dan setelah diluncurkan di Taiwan pada desember nanti Skuter Evino akan dilepaskan di Jepang pada 2015.

Penulis: Alniswar

Foto Profil dari Alniswar
Saat sedang kerja di bagian stok manajemen untuk program industri baju distro dan jaket hoodiedance.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Gambar Mobil Datsun Uji Tabrak Oleh Global NCAP

Mobil Datsun Go Tidak Lolos Uji Tabrak Oleh Global NCAP

Mungkin banyak diantara kita yang sudah mendengar dan melihat mobil Datsun Go ...